Duel Sengit Persija vs Kalteng Putera di Perempat Final Piala Presiden 2019

Duel Sengit Persija vs Kalteng Putera di Perempat Final Piala Presiden 2019

Unzilatur Rahmah
Jumat, 29 Maret 2019

Via Instagram Persija Jakarta
Bola.eMadura.com - Babak Perempat final Piala Presiden 2019 mempertemukan antara Persija Jakarta vs Kalteng Putera di pertandingan pertama. Dalam pertandingan ini, Persija Jakarta berstatus sebagai tuan rumah.

Pertandingan yang berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2019 pukul 15.00 ini diselenggarakan di Stadion Patriot Bekasi. Pertemuan kedua tim merupakan pertemuan tim juara group D dengan tim juara group C.

Persija Jakarta merupakan juara Liga 1 2018. Sedangkan Kalteng Putera berada di posisi ketiga liga 2 2018. Namun siapa sangka pertemuan kedua tim ini begitu sengit. Kedua tim sama-sama tidak mau kalah.

Berikut ini beberapa catatan penting pertandingan antara Persija Jakarta vs Kalteng Putera pada perempat final Piala Presiden 2019:

Gol yang Tercipta Penuh Kontroversi
Hasil pertandingan antara Persija vs Kalteng Putera hingga akhir babak kedua imbang 1-1. Namun 2 gol yang tercipta dinilai penuh kontroversi.

Gol Kalteng Putera di menit ke-56 oleh Patrick Wanggai dinilai kontroversial karena pemain Persija menilainya sebagai Hand’s ball. Sedangkan gol Persija yang tercipta pada menit ke-76 lewat kaki Bruno Matos, diawali dengan kejadian offside.

Namun kedua gol tersebut sama-sama disahkan oleh wasit.

Kalteng Putera Harus Bermain dengan 10 Pemain di Detik Akhir
Di detik akhir pertandingan, pemain Kalteng Putera Dadang Aprilianto mendapat kartu kuning karena melanggar kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Dalam upaya perebutan bola, Dadang mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai dada Ismed Sofyan dengan sangat keras. Dalam duel tersebut, Dadang sebetulnya sama-sama kesakitan karena kaki Ismed mengenai selangkangan Dadang.

Tambahan Waktu 7 Menit Hingga Adu Pinalti
Akibat waktu terbuang karena pelanggaran, wasit memberikan tambahan waktu di babak kedua hingga 7 menit. Namun hingga tambahan wwaktu skor tidak berubah 1-1. Sehingga pertandingan harus diakhiri dengan adu pinalti.

Hasil Akhir Diwarnai dengan Drama Kekalahan Persija Jakarta
Siapa sangka bahwa sang juara Piala Presiden 2018 sekaligus juara liga 1 2018 harus kalah oleh tim dari liga 2 musim sebelumnya. Hasil akhir adu pinalti membawa Kalteng Putera ke babak semi final.

Kekalahan Persija Jakarta memang cukup membuat Jackmania sedih. Tak sedikit para pendukung Persija yang termenung hingga mata berkaca-kaca menyaksikan kekalahan tim kesayangannya.