4 Tim Yang Lolos ke semifinal Piala Presiden 2019

4 Tim Yang Lolos ke semifinal Piala Presiden 2019

M Rizki Maulana
Minggu, 31 Maret 2019

Klub yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2019
Bola.eMadura.com - Piala Presiden 2019 segera memasuki babak semifinal. Itu artinya, turnamen pramusim ini akan segera usai. Kita juga akan segera mengetahui siapa yang akan menjadi juaranya.

Babak Perempat final telah usai dengan 4 tim yang lolos. Kita ketahui bersama, animo masyarakat akan kehadiran Piala Presiden memang cukup baik. Terbukti dengan naiknya rating Indosiar yang secara eksklusif menayangkan suara langsung Piala Presiden 2019.

Babak Perempat final memang berlangsung sangat alot. Banyak kejutan yang terjadi selama pertandingan di babak 8 besar. Kini, tinggal 4 tim yang akan melanjutkan perjuangan untuk memperebutkan gelar juara. 4 tim yang lolos tersebut ialah sebagai berikut:

Kalteng Putera
Kalteng Putera lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan tim terbaik di fase group sekaligus juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta.

Kelolosan Kalteng Putera memang bisa dibilang cukup dramatis. Pertandingan yang berlangsung di hadapan Jackmania ini harus berakhir dengan Adu pinalti. Menghantarkan kemenangan bagi Kalteng Putera. Setelah sebelumnya hingga akhir babak kedua skor sama 1-1.

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya vs Tira Persikabo bertanding pada Jum’at, 29 Maret 2019 di Stadion Surajaya Surabaya. Pertandingan ini membawa Persebaya sebagai pemenang dan melaju ke babak semifinal.

Pertandingan antara Persebaya vs Tira Persikabo tak kalah sengit. Kemenangan Persebaya dengan skor 3-1 juga diwarnai kartu merah bagi pemain Tira Persikabo. Tensi permainan naik di detik-detik terakhir. Bahkan permainan harus berakhir ricuh antar pemain. Beberapa penonton bahkan melempar botol minuman.

Arema FC
Pertandingan antara Bhayangkara FC vs Arema FC berlangsung di Stadion Patriot Bekasi pada Sabtu, 30 Maret 2019. Arema FC mengalahkan Bhayangkara FC dan lolos ke Semifinal Piala Presiden 2019 dengan skor 4-0.

Kemenangan Arema FC cukup mengejutkan. Pasalnya, di fase group, Arema berada di posisi kedua setelah Persela Lamongan. Sedangkan Bhayangkara FC lolos dengan perolehan poin sempurna di fase group.

Madura United
Laga Persela Lamongan vs Madura United menjadi pamungkas babak perempat final Piala Presiden 2019. Persela harus takluk 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri. Pertandingan ini tak kalah mengejutkan. Madura United yang sebelumnya sebagai runner up group justru mampu mengalahkan Persela yang berstatus sebagai juara group.


Dari hasil di atas, bisa kita ke tahun bahwa ada 3 tim asal Jawa Timur yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Kita tunggu saja nanti, apakah posisi di final akan ditempati oleh tim dari Jawa Timur semua atau tidak.