2 Tim Besar Ini Harus Terhenti di Fase Group Piala Presiden 2019

2 Tim Besar Ini Harus Terhenti di Fase Group Piala Presiden 2019

Unzilatur Rahmah
Kamis, 14 Maret 2019

Logo Piala Presiden 2019
Bola.eMadura.com - Klasemen akhir babak penyisihan group Piala Presiden 2019 hampir kita ketahui semua. Piala Presiden 2019 sudah memasuki pertandingan hari-hari terakhir di babak group.

Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 2 tim besar yang dipastikan gagal lolos dari fase group Piala Presiden 2019. 2 tim tersebut ialah Persib Bandung dan PSM Makassar.

Fakta ini tentu sedikit mengejutkan. Pasalnya, 2 tim tersebut bertengger di jajaran atas akhir Liga 1 musim sebelumnya. PSM Makassar keluar sebagai runner up, sedangkan Persib Bandung berada di posisi ke-3.

Di ajang Piala Presiden 2019 ini, Persib Bandung berada di group A bersama Persebaya, PS Tira Persikabo dan Perseru Serui. Di group A, Persib Bandung sekaligus menjadi tuan rumah.

Pada pertandingan perdana melawan Tira Persikabo, Persib Bandung mengalami kekalahan. Begitu pula ketika melawan Persebaya.

Pertandingan melawan Perseru Serui menjadi kemenangan pertama sekaligus terakhir bagi Persib di Piala Presiden 2019 ini. Persib menang 4-0 atas Perseru di pertandingan terakhir tersebut.

Dengan hasil tersebut, pasukan Maung Bandung berada di posisi ke-3 klasemen akhir group A piala presiden 2019. Secara otomatis, gagal lolos ke babak berikutnya.

Sedangkan PSM Makassar berada di group C bersama Persipura Jayapura, PSIS Semarang dan Kalteng Putera. Hingga Ahad (10/03/2019), PSM Makassar berada di dasar klasemen group C. Sehingga memastikan tim ini gagal lolos ke babak perempat final.