Piala Presiden 2019 Akan Digelar Mulai Maret Mendatang

Piala Presiden 2019 Akan Digelar Mulai Maret Mendatang

Moh Rizky Maulana
Jumat, 01 Februari 2019

Piala Presiden 2019
Bola.eMadura.com - Wakil ketua umum PSSI Iwan Budianto akhirnya mengumumkan bahwa penyelenggaraan turnamen Piala Presiden 2019 mulai berlangsung awal Maret 2019.

Menurut Iwan, PSSI sudah melakukan pembicaraan dengan para peserta. Nantinya, perhelatan Piala Presiden digulirkan ketika Piala Indonesia sudah rampung memainkan babak 16 besar.

Saat ini Piala Indonesia sudah memasuki leg kedua babak 32 besar. Persija Jakarta, PSS Sleman, hingga Bhayangkara FC telah memastikan tempat pada babak berikutnya usai mengalahkan lawan-lawannya.

"Kami tuntaskan babak 32 besar Piala Indonesia, Insya Allah di tanggal 10 [Februari], kemudian antara tanggal 15 sampai 22 Februari itu babak 16 besar, bakal menyisakan 8 tim di delapan besar, itu akan kita putar nanti di pertengahan bulan setelah kompetisi berjalan. 

Untuk Piala Presiden sendiri, rencananya akan kita gelar 2 Maret sampai tangal 13 April 2019," kata Iwan.

Lebih lanjut Iwan menyebutkan bakal ada masa rehat pertandingan Piala Presiden. Hal tersebut terjadi karena timnas Indonesia akan memainkan laga uji coba internasional di Myanmar.

"Di jeda antara itu a justment juga antara kepentingan timnas karena ada FIFA Match Day di tanggal 25 Maret yang mengharuskan nanti tim kita itu berangkat ke Myanmar untuk ikut itu. 

Jadi ada jeda antara babak penyisihan dengan final itu kira-kira 12 hari, di mana coach Simon McMenemy akan mengumpulkan pemain untuk persiapan di Myanmar," ucapnya dikutip dari bola.com.