Pemilik Nomor Punggung 9 Yang Dinanti Selanjutnya?

Pemilik Nomor Punggung 9 Yang Dinanti Selanjutnya?

Moh Rizky Maulana
Selasa, 08 Januari 2019

WHO AM I
Bola.eMadura.com - Madura United FC kini akan memasuki usia ke-4 per 10 Januari. Mulai dari turnamen pra musim, kompetisi tidak resmi, dan kompetisi resmi sudah dilaluinya sejak tahun 2016.

Cerita menarik dari tim ini. dua tahun awal, pemilk nomor punggung 9 selalu mejadi pembeda di tim. Dan, nomor tersebut jugasering mernjadi favorit bagi beberapa pemain, terutama yang berposisi sebagai penyerang.

Lihat saja, top skorer Laskar Sape Kerrab kala menjalani Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 menjadi salah satu bukti sahih. Adalah, Pablo Rodriguez yang mampu menceploskan si kulit bundar 14 kali ke gawang lawan.

Berkat kepiawaiannya, klub kebanggaan warga Pulau Garam mampu mengakhiri kompetisi yang digelar sebgai mengisi kekosongan wkatu itu, di posisi ketiga. Capaian tersebut menjadi yang terbaik hingga musim kemarin.

Memasuki tahun kedua, Saat itu tim yang diarsiteki Gomes de Oliviera memiliki duet maut di lini depan. Tidak lain adalah duo Nigeria Peter Ozase Odemwingie dan Greg Nwokolo.

Pemain naturalisasi tersebut yang mengenakan nomor punggung 9. Dan, ia mampu memberikan kontribusi yang gemilang saat berduet dengan mantan pemain yang pernah merumput di Liga Inggris tersebut.

Eks-andalan Persija Jakarta ini bisa mencetak 14 gol, meski berposisi sebagai penyerang bayangan. Ia membawa tim ini hingga posisi 5.

Di tahun ketiga, bomber yang pernah memperkuat Timnas Indonesia itu berganti nomor punggung ke 11. Lalu, rekrutan anyar kala itu, Raphael Maitimo yang mengenakan nomro punggung 9.

Sayang, masa keemasan pemakai nomor punggung 9 tidak kembala berjaya. Pasalnya, pemain berdarayh Beloanda itu tak bisa berbicara banyak dengan hanya mencetak tiga gol. Serta, ia tidak bersama Madura United hingga akhir musim.

Greg yang musim ini tetap membela klub ini, menyerukan akan tetap emakai nomor punggung 11. Kendati demikian, pemilik anyar sangat dinanti-nantikan oleh suporter Madura Bersatu- komunitas suporter yang mendukiung Madura United.

“Aku tetap nomor 11, biar yang lain saja,” ucapnya.

Sementara, Manajer Madura United Haruna Soemitro masih bungkam. Ia enggan membocorkan soal pemilik anyar tersebut.

“Tunggu tanggal 10. Biasanya striker, tapi itu benar striker atau tidak lihat saja nanti,” tandasnya. (idy/waw)

Daftar Pemilik Nomor Punggung 9 sejak 2016-2018

Pablo Rodrigiez (14 Gol) TSC 2016
Greg Nwokolo (14 Gol) Liga 1 2017
Raphael Maitimo (3 Gol) Liga 1 2018