Sosok Vigit Waluyo, Dalang Terduga Pengaturan Skor Liga 2 2018

Sosok Vigit Waluyo, Dalang Terduga Pengaturan Skor Liga 2 2018

Unzilatur Rahmah
Senin, 03 Desember 2018

© Twitter/@wiidooddo via indosport.com
Bola.eMadura.com - Musim liga Indonesia telah memasuki pekan akhir. Namun nama Vigit Waluyo mendadak viral di dunia sepak bola Indonesia tahun 2018 ini. Pasalnya, ia disebut-sebut sebagai dalang terduga pengaturan skor liga 2 dalam acara Mata Najwa beberapa waktu lalu.

Soal dugaan pengaturan skor dan tim liga 2 yang lolos ke liga 1 musim depan menjadi topik hangat dalam acara Mata Najwa di Trans 7, pada Rabu (28/11/2018). Lantas, siapakah sosok Vigit Waluyo? Sosok yang disebut oleh Bambang Suryo, mantan runner pengaturan skor.

Sebagaimana dilansir Surya.co.id, Vigit Waluyo merupakan pemilik klub PS Mojokerto Putra. Salah satu tim yang berlaga di liga 2 2018. Namun tim ini ternyata hanya bisa berlaga hingga babak 8 besar.

Vigit pernah menjadi ketua PSSI Jatim, setelah akhirnya digantikan Lanyalla Mattaliti. Selain juga pernah tercatat memanajeri klub sepak bola diantaranya Deltras Sidoarjo.

Kecintaan terhadap sepak bola, Vigit mewarisi dari ayahnya yang bernama HM. Mislan. Di era 80-an, ayahnya ini pernah mendirikan klub Gelora Dewata Bali. Juga pernah menjadi manajer Persebaya Surabaya. Serta pernah menduduki ketua umum yayasan Arema.

Putri serta menantu Vigit juga berkecimpung di dunia sepak bola. Di tahun 2009, Ayu Sartika Virianti pernah menjabat sebagai manajer Deltras Sidiarjo. Suaminya, Danilo Fernando merupakan mantan pemain gelandang Persebaya. Saat ini, Danilo menjabat sebagai bagian tim pencari bakat PSS Sleman.

Sebagaimana disiarkan dalam acara Mata Najwa, nama Vigit Waluyo disebut Bambang Suryo, sebagai seseorang yang menjalin hubungan dengan banyak bandar judi seperti Bet364.

Karena itu, ia ditengarai menjadi penyebab kegagalan PS Mojokerto Putra menuju semi final Liga 2 2018.

Sosok Vigit Waluyo juga diakui Fakhri Husaini, mantan pelatih Timnas U-16 sebagai orang yang tidak asing dalam sepak bola Indonesia.

“Semua stekholder sepak bola pasti tahu Vigit Waluyo,” kata Fakhri Husaini.