PSMS vs Persebaya: Kalahkan Persebaya 4-0, PSMS Mulai Bangkit Meski Masih Terpuruk

PSMS vs Persebaya: Kalahkan Persebaya 4-0, PSMS Mulai Bangkit Meski Masih Terpuruk

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 01 Desember 2018

Photo: instagram PSMS Medan
Bola.eMadura.com - PSMS Medan berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor telak 4-0. Pertandingan ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak ini digelar pada sabtu (01/12/2018) di Stadion Teladan Medan.

Di hadapan pendukungnya sendiri, PSMS Medan membuktikan bahwa mereka bukan tim yang lemah. Pasalnya mampu mengalahkan kesebelasan sekuat Persebaya. Meski di klasemen sementara, PSMS Medan masih berada di posisi 2 terbawah dengan perolehan poin 37.

Gol pertama tercipta pada menit ke-16 oleh sempalan pemain belakang PSMS, M. Slamat. F. Butuan menambah kepercayaan diri PSMS Medan pada menit ke-36. Hingga berakhirnya babak pertama, Persebaya belum mampu memberikan perlawanan berarti.

Pada babak kedua terjadi pergantian pemain di kubu PSMS Medan. L. Raharjo masuk menggantikan D. Pratama.

Pada menit ke-75, R. Hidayat menambah koleksi gol PSMS lewat umpan matang Raharjo. S. Matsunaga memastikan kemenangan tanpa balas PSMS dengan tambahan koleksi gol di menit ke-90+1.

Hingga pertandingan berakhir di menit ke-90+6, keadaan tidak berubah.

Dengan hasil ini, PSMS Medan berada di posisi ke-2 terbawah. Naik satu tingkat dari posisi sebelumnya. Sedangkan Persebaya berada di posisi aman ke-6  dengan poin 47.

PSMS Medan mulai bangkit dari dasar klasemen. Namun pada pertandingan berikutnya, PSMS harus berhadapan dengan PSM Makassar.

Pertandingan PSM vs PSMS tentu akan menjadi laga laga berat sekaligus penentu bagi kedua tim. PSMS berjuang untuk menang agar bisa berlaga di liga 1 musim selanjutnya. Sedangkan PSM Makassar tengah berjuang menjadi juara.

PSMS menjadi penentu kegagalan atau kesuksesan PSM Makassar untuk meraih mimpi sebagai juara.