Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Mengantarkan Persija Sebagai Juara atau Menyelamatkan Mitra Kukar dari Zona Degradasi

Persija Jakarta vs Mitra Kukar: Mengantarkan Persija Sebagai Juara atau Menyelamatkan Mitra Kukar dari Zona Degradasi

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 08 Desember 2018

Persija vs Mitra Kukar
Bola.eMadura.com - Persija Jakarta vs Mitra Kukar pada laga terakhir Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak akan digelar pada Ahad (09/12/2018). Pertandingan ini akan menjadi laga penentuan bagi kedua tim.

Pasalnya, Persija menjadi tim terkuat calon juara Liga 1 2018. Sedangkan Mitra Kukar merupakan tim yang sedang berjuang agar tidak terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Itu artinya, nasib kedua tim bergantung pada pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion GBK ini.

Kalau Persija Jakarta yang menang, secara otomatis ia akan menjadi juara liga 1 2018. Mitra Kukar juga kemungkinan akan terdegradasi ke liga 2.

Sebaliknya, bila Mitra Kukar yang menang, Persija harus mengubur mimpi sebagai juara. Sedangkan Mitra Kukar bisa dipastikan selamat dari zona degradasi. Sehingga bisa tetap berlaga di Liga 1 musim depan.

Untuk diketahui, Persija Jakarta saat ini memimpin puncak klasemen dengan perolehan poin 59. Bersaing memperebutkan posisi juara dengan PSM Makassar yang berada satu tingkat di bawahnya dengan perolehan poin 58.

Mitra Kukar berada di posisi ke-4 terbawah dengan perolehan poin 39. Bersaing dengan PSMS, Perseru, PS TNI dan Sriwijaya FC.

Laga Persija vs Mitra Kukar akan digelar bersamaan dengan pertandingan tim lain yang sedang berjuang di zona degradasi. Laga ini yang akan digelar di Stadion GBK pada Ahad (09/12/2018) ini akan disiarkan secara live di Indosiar.