Arema FC vs Sriwijaya FC: Dugaan Pengaturan Skor Mencuat ke Media

Arema FC vs Sriwijaya FC: Dugaan Pengaturan Skor Mencuat ke Media

Unzilatur Rahmah
Selasa, 04 Desember 2018

Arema vs Sriwijaya FC di pekan 34 Liga 1 2018
Bola.eMadura.com - Laga Arema FC vs Sriwijaya FC pekan terakhir Liga 1 2018 akan digelar pada Ahad (09/12/2018) di Stadion Kanjuruhan Malang. Laga pamungkas liga 1 2018 memang dilaksanakan serentak di hari tersebut.

Namun dugaan match fixing pada pertandingan tersebut muncul dan menjadi bahan pemberitaan media. Salah satu media yang memberitakan ialah suryamalang.tribunnews.com.

Sebagaimana diberitakan Suryamalang pada Senin (03/12/2018), Yuu Hyun-Koo yang merupakan kapten kesebelasan Sriwijaya FC dikabarkan memperoleh iming-iming uang sebesar 400 juta rupiah. Nilai tersebut sebagai ganti Sriwijaya FC harus mengalah pada laga terakhir melawan Arema FC.

Namun bila tawaran tersebut diterima, secara otomatis, Sriwijaya FC harus terdegradasi ke liga 2 di musim depan. Saat ini, Sriwijaya FC berada di posisi ke-14 (5 terbawah) dengan perolehan poin 39. Perolehan poin tersebut sama dengan Mitra Kukar yang berada 1 tingkat di bawahnya.

Dugaan Pengaturan skor tersebut dibenarkan oleh manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat. Olehnya, hal itu langsung dilaporkan kepada pihak manajemen.

“Betul (adanya iming-iming Rp 400 Juta ke Yuu Hyun-koo), dan sudah kami laporkan ke manajemen Sriwijaya FC juga,” ujar Ucok Hidayat dilansir dari Sripoku yang dikutip surya malang.

Ditemui secara terpisah oleh Suryamalang.com, Ruddy Widodo selaku manajer Arema FC enggan berkomentar soal hal tersebut.

Menurut pria asal Madiun tersebut, pihaknya fokus menyiapkan pertandingan terakhir melawan Sriwijaya FC.

"No comment. Arema FC fokus pada sisa laga home terakhir, kami tidak mau terpancing dengan hal-hal yang memang bukan urusan kami," kata Ruddy Widodo, Selasa (4/12/2018) sebagaimana dilansir Suryamalang.com.

Ia juga menegaskan, pihaknya ingin mengakhiri sisa laga tersebut secara terhormat. Apalagi pertandingan melawan Sriwijaya FC akan dilakoni di hadapan pendukung Arema FC sendiri.