Skuad Timnas Indonesia Pada AFF Suzuki Cup 2018

Skuad Timnas Indonesia Pada AFF Suzuki Cup 2018

Aminullah
Minggu, 11 November 2018

Photo: affsuzukicup.com
Bola.eMadura.com - Kita ketahui bersama bahwa ajang AFF Suzuki Cup 2018 menjadi semacam pesta sepak bola penutupan di akhir tahun ini. Karena jadwal laga piala AFF 2018 tepat di bulan bulan akhir tahun 2018.

Ini juga menjadi tambahan kesempatan bagi Timnas sepak bola Indonesia untuk menorehkan prestasi. Setelah Timnas U-23 gagal meraih prestasi di ajang Asian Games 2018.

Piala AFF 2018 menjadi kesempatan penting bagi Timnas Indonesia untuk berprestasi. Oleh sebab itu, pelatih Bima Sakti yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Luis Milla harus memutar otak dan strategi.

Di awal menjabat sebagai pelatih, coach Bima Sakti diuji bagaimana membuat Timnas Sepak Bola U-23 berprestasi. Dimana sejauh tim ini dibentuk, masih minim prestasi.

Namun demikian, pelatih Bima Sakti tidak banyak mengubah formasi tim yang memang sudah dibentuk oleh tangan pelatih Luis Milla. Bima Sakti hanya melanjutkan lalu mengupayakan strategi agar tim ini menjadi lebih baik.

Berikut ini skuad Timnas Indonesia dalam ajang AFF Suzuki Cup 2018:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Muhammad Ridho, Awan Setho.

Belakang: I Putu Gede, Gavin Kwan, Hansamu Yama, Fachruddin Aryanto, Bagas Adi, Ricky Fajrin, Alfath Fathier, Rizki Pora.

Gelandang: Zulfiandi, Muhammad Hargianto, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Evan Dimas, Septian David, Irfan Jaya, Saddil Ramdani, Febri Hariyadi, Riko Simanjuntak.

Striker: Dedik Setiawan, Alberto Goncalves.

Bila melihat komposisi di atas, Awan Setho masih menjadi kiper pilihan utama. Pun di lini depan, Beto masih menjadi pemain depan andalan mengingat tingginya yang dibutuhkan untuk permainan bola tinggi.