Prediksi: 4 Tim Yang Akan Lolos ke Babak Semifinal AFF Suzuki Cup 2018

Prediksi: 4 Tim Yang Akan Lolos ke Babak Semifinal AFF Suzuki Cup 2018

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 17 November 2018

Tim Nasional Vietnam - Photo: affsuzukicup.com
Bola.eMadura.com - AFF Suzuki Cup 2018 telah memasuki akhir pertandingan ke-3 babak group. Masing-masing tim telah memperoleh poinnya masing-masing.

Pada pertandingan ke-3 ini, Indonesia masih memperoleh 3 poin di group B. Berada di bawah Filipina, Singapura dan Thailand. Itu artinya, peluang Indonesia untuk lolos dari fase group semakin jauh.

Lalu, siapa saja yang diprediksi akan lolos dari fase group dan melenggang ke semifinal? Baik itu di group A maupun group B.

Myanmar
Timnas Myanmar menjadi yang terkuat di group A. Usai menjalani 2 pertandingan, Timnas Myanmar meraih 6 poin dengan total 7 gol dan 2 kali kebobolan. Tersisa 2 pertandingan lagi untuk Timnas Myanmar; melawan Malaysia dan melawan Vietnam.

Vietnam
Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara AFF Suzuki Cup 2018 group A dengan poin 6. 3 tim teratas group A memang sama-sama meraih poin 6. Namun dalam group A, timnas Vietnam yang paling efektif. Mereka meraih poin 6 dari 2 pertandingan. Dengan 5 kali gol dan belum sama sekali kebobolan.

Timnas Vietnam juga telah mengalahkan tim kuat Malaysia dengan skor 2-0. Pada laga vietnam melawan Kamboja nanti, besar kemungkinan Vietnam akan kembali meraih kemenangan dengan perolehan poin penuh. Sebelumnya, tim ini harus perjuangan melawan Myanmar yang berada di posisi pertama.

Thailand
Di group B, Thailand menguasai posisi puncak klasemen dengan perolehan poin 6 dari 2 pertandingan. Total gol yang telah dikoleksi sebanyak 11 dan 2 kali kebobolan.

Laga yang tersisa untuk Thailand ialah versus Filipina dan Singapura. Mengingat Thailand sebagai juara bertahan, rasanya sulit bagi Filipina maupun Singapura untuk mengalahkan tim Gajah Putih.

Filipina
Dari dua pertandingan yang telah dilaksanakan, Filipina memperoleh poin 6. Dengan total 4 gol dan 2 kali kebobolan.

Filipina masih harus bersaing dengan Singapura untuk berebut posisi kedua di group B. Meski posisi pertama milik Thailand juga belum bisa dipastikan.

Itulah 4 tim yang diperkirakan akan lolos babak semifinal Piala AFF 2018.