Melawan Persipura, Perjuangan PSMS Medan Bertahan di Liga 1

Melawan Persipura, Perjuangan PSMS Medan Bertahan di Liga 1

Unzilatur Rahmah
Sabtu, 24 November 2018

Official Training Skuat PSMS Medan di Stadion Mandala, Jayapura - Photo: instagram PSMS Medan
Bola.eMadura.com - Sabtu (24/11/2018) menjadi salah satu perjuangan PSMS Medan untuk bangkit dari dasar klasemen sementara Gojek Liga 1 2018. PSMS Medan vs Persipura akan digelar di stadion Mandala, Jayapura.

Pertandingan ini menjadi laga perjuangan agar PSMS bisa bertahan di Liga 1 musim berikutnya. Pasalnya tim ini berada di dasar klasemen dengan perolehan poin 34. Terpaut 1 poin dengan Perseru Serui yang berada satu tingkat di atasnya.

PSMS Medan sendiri memiliki trend positif di hasil dua laga pertandingan terakhir. Pada laga pekan ke-30, PSMS berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0. Sedangkan saat laga PSMS vs Madura United, pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Bila trend positif ini terus dipertahankan oleh PSMS Medan, tim ini akan mampu bangkit dari dasar klasemen. Sehingga mampu bertahan di Liga 1 musim 2019.

Namun demikian, Persipura Jayapura juga bukan lawan yang mudah. Pasalnya, saat melawan Bali United yang notabene merupakan tim kuat, Persipura menang dengan skor 1-0. Meski di laga bberikutnya Persipura harus kalah oleh Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

Kalau PSMS Medan mampu meraih poin penuh, akan mampu naik satu tingkat dan menyalip poin Perseru Serui. Perseru sendiri baru saja memperoleh hasil imbang melawan Persib Bandung.