Masa Depan Timnas Indonesia: PSSI Incar 2 Pelatih Klub Liga 1 2018

Masa Depan Timnas Indonesia: PSSI Incar 2 Pelatih Klub Liga 1 2018

Unzilatur Rahmah
Jumat, 30 November 2018

Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF 2018 - Photo: instagram PSSI
Bola.eMadura.com - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kontrak Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia hanya sampai AFF Suzuki Cup 2018 ini. Di bawah asuhan Bima Sakti pasca ditinggal Luis Milla, Indonesia terpaksa berpuasa diri dengan posisi ke-4 di klasemen group B piala AFF 2018.

Dengan hasil tersebut, besar kemungkinan pelatih Timnas Indoensia akan diganti. Nitezen menilai, kegagalan Bima Sakti mengasuh skuad Timnas Indonesia dikarenakan minimnya pengalaman ia sebagai pelatih. Jabatan sebelumnya, Bima Sakti hanya sebagai asisten pelatih dari Luis Milla.

Secara terpisah, salah satu anggota Exco PSSI, Yunus Sanusi menyatakan, pihaknya mengincar 2 pelatih dari tim teratas Liga 1 2018. Itu artinya, antara Robert Rene Albert sebagai pelatih PSM Makassar, atau Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih Persija Jakarta.

“Kami masih lihat hasil Liga 1 dulu. Kalau misalkan Persija juara dan hasil evaluasi karena pelatihnya yang bagus, ya ada kemungkinan kami pilih dia. Begitu juga kalau PSM juara, dan itu mungkin juga karena pelatihnya yang memang bagus, bisa jadi kami pilih” katanya saat ditemui awak media.

Dalam akun instagram pengamatsepakbola yang memuat berita ini, salah seorang netizen dengan nama deny90732 mengusulkan, agar Robert yang menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Meski ada juga netizen dengan nama firmansyah_putra2, yang masih mengharapkan Luis Milla kembali melatih Timnas Indonesia.