Inilah Pemain Termahal di Liga 1 2018

Inilah Pemain Termahal di Liga 1 2018

Unzilatur Rahmah
Minggu, 25 November 2018

Pemain Termahal di Liga 1 2018
Bola.eMadura.com - Liga satu 2018 hampir usai. Tepat di 9 Desember nanti, kita akan mengetahui siapa yang akan menjadi pemenang liga 1 2018.

Ngomong-ngomong soal pemenang Liga 1 2018, itu tidak lepas dari peran penting pemain. Pemain yang memiliki skill bermain bola yang bagus akan menentukan nasib tim di setiap musim pertandingan. Juga kemampuannya untuk bekerjasama dalam tim serta kontrol diri selama pertandingan.

Terlepas dari skil pemain yang sangat penting dalam perhelatan Gojek Liga 1 2018, gaji atau honor pemain juga tak kalah penting. Diakui atau tidak, honor pemain bola harusnya setingkat dengan kualitasnya dalam bermain bola.

Setiap klub harus memiliki kekuatan finansial untuk memperoleh pemain incaran. Terlebih bila klub tersebut mengincar pemain asing.

Berbicara soal gaji pemain bola liga 1 2018, ternyata bahkan ada yang sampai milyaran loh. Sebut saja pemain gelandang Bali United, Brwa Nouri.

Menurut Tigorshalom Boboy, CEO PT Liga Indonesia Baru sebagaimana dilansir IndoSport[.]com,pemain asal Irak ini memiliki nilai kontrak 720.000 poundsterling. Setara dengan 13,6 milyar rupiah.

Secara umum, pemain termahal liga 1 2018 memang didominasi oleh pemain asing. Untuk lebih lengkap, berikut ini daftar pemain termahal Gojek liga 1 2018:

Brwa Nouri
Brwa Nouri merupakan pemain Bali United berkebangsaan Irak. Manajemen Bali United mentransfer Brwa Nouri dari klub asal Swedia, Ostersunds FC. Bali United harus membayar 13,6 milyar untuk pemain yang menggantikan Ahn Byun Kyon ini.

Danny Sean Guthrie
Posisi kedua ditempati oleh Danny Sean Gutheri. Ia merupakan pemain gelandang Mitra Kukar berkebangsaan Inggris. Danny dikontrak Mitra Kukar dengan nilai 9,9 milyar atau 500.000 poundsterling.

Jaimerson da Silva
Merupakan pemain belakang Persija Jakarta. Ia dibayar untuk memperkuat lini belakang Macan Kemayoran dengan jumlah 11,8 milyar atau 700 ribu euro. Lebih tinggi dibandingkan rekan pemain asing satu timnya, Marco Simić.

Ezechiel Ndouasel
Penyerang asal Chad ini memperkuat klub papan atas Liga 1 2018, Persib Bandung. Ia akan memperkuat Maung Bandung hingga laga musim berikutnya. Ezechiel dikontrak Persib Bandung dengan nilai 650 ribu euro.

Mahamadou N’diaye
Mahamadou N’diaye merupakan satu dari 10 pemain baru Sriwijaya FC pasca perombakan besar-besaran musim 2018 ini. Manajemen tim yang diasuh Rahmad Darmawan ini mengontrak Mahamadou senilai 500 ribu euro. Mahamadou sendiri merupakan pemain belakang asal Mali.

Bruce Djite
Ialah pemain asal Amerika Serikat yang didatangkan PSM Makassar dari Suwon FC, klub asal Korea Selatan. Di PSM Makassar, Bruce Djite menempati posisi sebagai penyerang. Nilai kontraknya mencapai 450 ribu euro.

Stefano Lilipaly
Pemain naturalisasi asal Belanda ini merupakan pemain Bali United. Stefano Lilipaly dikontrak dengan nilai 400 ribu euro. Selain memperkuat Bali United, Stefano Lilipaly juga memperkuat Timnas Indonesia pada ajang piala AFF 2018.