Ini Penyebab Pertandingan Perseru Serui vs Madura United Tidak Live

Ini Penyebab Pertandingan Perseru Serui vs Madura United Tidak Live

Moh Rizky Maulana
Jumat, 30 November 2018

Perseru Serui vs Madura United di Liga 1 2018
Bola.eMadura.com - Walaupun dinyatakan tidak lolos verifikasi, Perseru Serui tetap dapat memakai Stadion Marora untuk menjamu lawan-lawannya di Liga 1 2018.

Perseru serui mendapat garansi dari pemerintah setempat terkait transportasi udara, oleh sebab itu PSSI mengizinkan Perseru Serui bermarkas di Marora.

Mereka menyanggupi ada pesawat yang mampu menampung 50 orang. Sebelumnya pesawat reguler kesana hanya bisa membawa 12 penumpang.

Mengenai penyebab pertandingan Liga 1 di Serui tidak dapat live, salah satunya dalam pertandingan Perseru Serui vs Madura United pada (01/12/2018) besok adalah faktor jarak yang menjadi kendala utama bagi stasiun televisi untuk menyiarkan laga ini.

"Memang cukup kesulitan untuk live di Serui, karena tidak ada pesawat yang bisa langsung membawa muatan untuk alat produksi yang sampai 2 ton. Itu mencakup kamera yang sampai delapan hingga pendukung seperti switcher," ujar Direktur Kompetisi, Ratu Tisha Destria seperti dikutip dari Goal Indonesia.

"Sedangkan, pesawat kesana maksimal barang dalam bagasi hanya dapat memuat 400kg, tak mungkin melakukan pengangkutan berulang kali karena biayanya besar," pungkasnya.