Gagal di Fase Group Piala AFF 2018, Pelatih Timnas Akan Diganti? Kepastiannya Paling Akhir 20 Januari Nanti

Gagal di Fase Group Piala AFF 2018, Pelatih Timnas Akan Diganti? Kepastiannya Paling Akhir 20 Januari Nanti

Unzilatur Rahmah
Selasa, 27 November 2018

Bima Sakti, Pelatih Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF 2018 - Photo: instagram PSSI
Bola.eMadura.com - Indonesia sudah dipastikan gagal lolos menuju semi final Piala AFF 2018. Kegagalan tersebut bahkan sudah pasti,sebelum Indonesia melakoni laga terakhir melawan Filipina.

Sebelumnya, Indonesia harus kalah melawan Singapura. Meski asa untuk lolos dari fase group kembali muncul pasca mengalahkan Timor Leste, namun kembali tenggelam pasca kekalahan terhadap Thailand.

Hingga akhirnya, laga Thailand vs Filipina yang berakhir imbang memastikan Thailand di posisi pertama dan Filipina di posisi kedua group B. Dengan demikian, laga Indonesia vs Filipina yang juga berakhir imbang, sekadar menjadi pertandingan pelengkap saja bagi posisi Indonesia dan Filipina.

Pada klasemen akhir piala AFF 2018 group B, Indonesia berada di posisi ke-4 dengan perolehan 4 poin. Sedangkan posisi ke-5 diduduki Timor Leste dan posisi ke-3 diduduki Singapura.

Kegagalan Indonesia dalam ajang AFF Suzuki Cup 2018 memang cukup mengecewakan bagi pendukung setia Timnas Indonesia. Kondisi ini sekaligus menentukan nasib pelatih musim berikutnya.

Bima Sakti merupakan pelatih pengganti pasca habisnya kontrak dengan Luis Milla. Sebelumnya, Bima Sakti menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

Menurut pernyataan Bima Sakti ssendiri sebagaimana dilansir Kompas[.]com, kontraknya hanya sampai piala AFF berakhir. Bima Sakti sendiri menyerahkan nasib dirinya ke depan sepenuhnya kepada PSSI.

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, rapat kerja seluruh bidang akan segera dilaksanakan. Termasuk departemen Timnas. Di situlah nanti kepastian soal pelatih Timnas Indonesia akan dibicarakan.

“Paling cepat pada 20 Desember nanti, kalau selambat-lambatnya pada 20 Januari 2019, kami sudah bisa memutuskan,” tuturnya sebagaimana diberitakan bola[.]net.