Detik Akhir Liga 1 2018, Widodo Cahyono Putro Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih Bali United

Detik Akhir Liga 1 2018, Widodo Cahyono Putro Mengundurkan Diri dari Jabatan Pelatih Bali United

Unzilatur Rahmah
Jumat, 30 November 2018

Photo: instagram Bali United FC
Bola.eMadura.com - Jelang laga putaran kedua Bali united vs Persija Jakarta Gojek Liga 1 2018, terdengar kabar mengejutkan dari manajemen Bali United. Sebagaimana dilansir Tribun Bali, Widodo Cahyono Putro tidak lagi bersama laskar Tridatu.

Setidaknya masih tersisa 2 pertandingan lagi untuk Bali United pada liga 1 2018 ini. Laga Bali United vs Persija Jakarta dan bhayangkara FC vs Bali United. Namun pelatih Widodo telah resmi tidak melatih Bali United.

Berhentinya Widodo Cahyono Putro disebabkan Bali United menelan 3 kekalahan beruntun. Menurut WCP sebagaimana dilansir Tribun Bali, hal ini sesuai dengan kontrak manajemen Bali United dengan dirinya sebagai pelatih.

Bila Bali United mengalami 3x kekalahan beruntun, maka kontrak WCP sebagai pelatih harus berakhir.

Bali United memang mengalami kekalahan beruntun sebanyak 3x pada laga pertandingan terakhir. Bali United kalah oleh Persipura pada pekan ke-30 dengan skor 1-0. Pada pekan ke-31, Bali United kalah dari Persebaya dengan skor 2-5. Dan terakhir, kembali mengalami kekalahan saat melawan PSM Makassar dengan skor telak 4-0.

Namun demikian, sebagian media menyangsikan keluarnya WCP dari Bali United karena 3x kekalahan beruntun tersebut. Sebagaimana dilansir bolasport[.]com, Bali United juga pernah mengalami 3 kekalahan beruntun pada musim ini.

Bali United pernah kalah 3x beruntun dari PS Tira (1-2), Sriwijaya FC (3-4), serta Mitra Kukar (1-3) pada akhir April hingga awal Mei 2018. Bahkan empat kali bila dihitung dengan kekalahan melawan klub Global Cebu pada AFC 2018.

Namun pada saat itu, Widodo tidak keluar ataupun mengundurkan diri dari Bali United. Media bolasport[.]com ini mencurigai, WCP keluar dari Bali United karena konflik dengan Irfan Bachdim.

Meski demikian, kecurigaan tersebut belum terjawab. Baik WCP maupun Irfan Bachdim sama-sama belum berbicara soal konflik diantara mereka.

Untuk selanjutnya, Bali United akan dollar in oleh Eko Purdjianto setidaknya hingga akhir musim tahun ini.