Cukup Mengkhawatirkan Pelatih, Kondisi Pemain Madura United di Sisa Laga Gojek Liga 1 2018

Cukup Mengkhawatirkan Pelatih, Kondisi Pemain Madura United di Sisa Laga Gojek Liga 1 2018

Unzilatur Rahmah
Rabu, 14 November 2018

Pelatih Madura united, Gomes De Oliviera - Photo: instagram Madura United FC
Bola.eMadura.com - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak 2018 telah memasuki pekan ke-31. Itu artinya putaran kedua akan segera usai. Hasilnya pun akan segera diketahui. Setidaknya tersisa 4 pekan lagi, Liga 1 musim 2018 akan segera berakhir.

Sayangnya kekalahan Madura United di beberapa laga terakhir, membuat Laskar Sape Kerap harus terdegradasi ke posisi ke-7 klasemen sementara. Padahal sebelumnya, klub kebanggaan masyarakat Madura ini pernah berada di posisi kedua.

Posisi ini cukup mengkhawatirkan bagi pendukung setia Madura United. Posisi yang tidak menguntungkan di tengah 4 pekan terakhir Gojek Liga 1 2018.

Kekhawatiran juga datang dari pelatih Gomes de Oliveira. Kekalahan atas Bayangkara FC membuat pelatih Madura United kecewa berat.

Ditambah dengan kondisi pemain MU FC yang terpaksa banyak absen. Membuat kekhawatiran pelatih Gomes semakin menjadi.

Setidaknya, sudah ada 3 pemain yang pasti absen pada laga tandang melawan PSMS Medan nanti. 3 pemain tersebut ialah Alfath Faathier, Fachruddin Aryanto dan Slamet Nurcahyo. Alfath Faathier dan Fachruddin Aryanto memperkuat Timnas Indonesia U-23 pada ajang Piala AFF 2018. Sedangkan Slamet harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Belum termasuk pemain yang masih diperkirakan absen karena cedera. Pemain Madura United yang cedera tersebut diantaranya pemain andalan Greg Nwokolo. Juga Benny Wahyudi, Mamadou Samassa dan Lucky Wahyudi.

“Madura harus bermain dengan pemain lain yang kualitasnya berbeda,” kata Gomes sebagaimana dilansir website resmi Madura United FC.

Meski demikian, kekhawatiran pelatih masih tertambat dengan goal Milad Zeneyedpour. Sebab itu tandanya pemain asing ini sudah mulai bisa beradaptasi. Sehingga mampu tampil lebih baik ke depan.

Untuk bisa naik kembali ke jajaran puncak klasemen, mau tidak mau, Madura United harus menang dengan skor telak di setiap laga menjelang pekan akhir Gojek Liga 1 2018. Bila tidak, pelatih, pemain maupun pendukung harus puas dengan posisi yang kurang menguntungkan di klasemen akhir Gojek Liga 1 2018.