Cara Nonton Timnas Indonesia Pada Ajang AFF Suzuki Cup 2018 di RCTI yang Diacak

Cara Nonton Timnas Indonesia Pada Ajang AFF Suzuki Cup 2018 di RCTI yang Diacak

Unzilatur Rahmah
Senin, 12 November 2018

Cara Nonton Timnas Indonesia di Piala AFF 2018
Bola.eMadura.com - AFF Suzuki Championship merupakan salah satu ajang pertandingan sepak bola internasional se-Asia Tenggara. Pesertanya untuk tahun 2018 ini terdiri dari 10 Negara.

10 Negara tersebut antara lain Indonesia, Vietnam, Laos, Thailand, Kamboja, Singapura, Philipina, Myanmar, Malaysia dan Timor Leste. Brunei Darussalam tidak ikut serta.

Di musim AFF 2018 ini, RCTI menjadi salah satu media official partner. Sehingga RCTI menjadi stasiun televisi di Indonesia yang memiliki hak menyiarkan pertandingan piala AFF 2018.

Di bawah naungan MNC Group, RCTI menanyangkan siaran secara live ketika Indonesia bertanding. Sayangnya karena peraturan terkait hak siar, RCTI siaran pertandingan Timnas Indonesia diacak pada jalur TV satelit.

Akibatnya, masyarakat Indonesia yang ingin menonton di televisi dan hanya memiliki siaran TV parabola atau satelit, sedikit mengalami kesulitan. Meski kenyataannya RCTI mengacak siaran pertandingan piala AFF 2018 tersebut karena peraturan.

Namun demikian, masih ada beberapa solusi cara menonton pertandingan Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup yang diacak. Beberapa solusi tersebut diantaranya sebagai berikut:

Nonton via Antena Biasa

Di jaman TV parabola, sebetulnya masih banyak masyarakat yang menggunakan TV antena. Terutama di daerah perkotaan hingga pinggiran kota. Dimana siaran TV antena masih cukup baik di wilayah tersebut.


Nonton Melalui Siaran TV Berbayar/Kabel

TV berlangganan saat ini sudah mulai menjamur di perkotaan hingga pinggiran kota. Jadi bila kamu ingin menonton pertandingan Timnas Indonesia di piala AFF 2018, bisa melalui channel TV kabel.


Streaming Melalui Aplikasi MNC Now

MNC Now merupakan aplikasi berbasis android yang dapat didownload secara gratis. Di aplikasi ini terdapat beberapa channel TV swasta terkemuka. Terutama channel TV milik MNC group termasuk RCTI.

Nah, melalui aplikasi MNC Now ini, kamu bisa nonton pertandingan Timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2018.


Nonton di TV Parabola

Bagi pengguna TV Parabola bisa menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di RCTI yang diacak melalui satelit Asiasat 5 maupun Satelit Telkom 3S.

Untuk dapat menonton via satelit tersebut, silahkan cari kode bisskeynya minimal satu jam sebelum pertandingan dimulai.

Itulah beberapa cara nonton pertandingan Timnas Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup yang diacak.