Banyak Pilar Madura United Absen Saat Lawan PSMS Medan

Banyak Pilar Madura United Absen Saat Lawan PSMS Medan

Moh Rizky Maulana
Senin, 12 November 2018

Photo: maduraunitedfc.com
Bola.eMadura.com - Madura United FC masih dihantui krisis pemain dalam lawatan ke markas PSMS Medan pada (17/11/2018) mendatang. Pasalnya, penggawa Laskar Sape Kerrab silih berganti harus absen.

Dua pemain yang bersama Timnas Indonesia Fachruddin W Ariyanto dan Alfath Fathier, dipastikan belum bergabung. Serta yang terbaru, Slamet Nurcahyo yang diganjar kartu kuning ketiga saat bersua Bhayangkara FC Jumat kemarin.

Ditambah lagi, para pemain yang masih dalam pemulihan cedera masih belum dipastikan akan merumput dalam waktu dekat. Sebut saja, Mamadou Samassa, Benny Wahyudi, Lucky Wahyu, dan Greg Nwokolo.

Kondisi tersebut sangat disayangkan Pelati Kepala Madura United Gomes de Oliviera. Pasalnya, klub yang bermarkas di Pamekasan dan Bangkalan ini tampak kurang bertaji tanpa skuad reguler, seperti saat dikalahkan The Guardian (julukan Bhayangkara FC) 1-2 di kandang sendiri.

"Sangat berpengeruh (beberapa pemain yang absen), Madura harus bermain dengan pemain lain yang kualitasnya berbeda," ungkap Gomes.

Namun, klub yang menjuarai Suramadu Super Cup (SSC) 2018 beruntung penyerang sayap yang absen di pekan ke-30, Bayu Gatra Sanggiawan telah bisa kembali. Sebab, masa hukuman akumulasi kartu kuning sudah dijalani.

Hilangnya dua pemain tengah masih bisa tertambal dengan meningkatnya permainan Milad Zeneyedpour, seperti yang disampaikan juru taktik berkebangsaan Brasil ini. Karena, ia baru saja pecah telor bersama tim ini.

"Bisa jadi Milas jadi opsi sebagai playmaker, ia permah bermain sebagai playmaker di tim ini saat baru bergabung," sambung Gomes.

Meski diproyeksikan sebagai penyerang sayap, bomber asal Iran itu kerap kali mengisi sektor tengah saat baru merumput di kompetisi tertinggi Tanah Air. Alhasil, Fabiano Beltrame cs bisa berada di tren positif waktu itu.(source: maduraunitedfc.com)

Daftar Pemain Absen

1. Fachruddin W Ariyanto (memperkuat Timnas)
2. Alfath Fathier (memperkuat Timnas
3. Slamet Nurcahyo (akumulasi kartu kuning

Daftar Pemain Terancam Absen

1. Greg Nwokolo (pemulihan cedera)
2. Benny Wahyudi (pemulihan cedera)
3. Lucky Wahyu (pemulihan cedera)
4. Mamadou Samassa (pemulihan cedera)