5 Pemain Muda Madura United Punya Peluang Mengisi Starting Eleven

5 Pemain Muda Madura United Punya Peluang Mengisi Starting Eleven

Unzilatur Rahmah
Jumat, 09 November 2018

Photo: maduraunitedfc.com
Bola.eMadura.com - Enam pemain Madura United yang selama ini selalu mengisi starting eleven Madura United, dimungkinkan absen. Enam pemain tersebut adalah Fachruddin W Aryanto, Alfath Fathir, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, Benny Wahyudi dan Lucky Wahyu.

Terhadap absennya enam pemain tersebut, Madura United memiliki sederatan pemain yang sangat mungkin menjadi pilihan pelatih.

- Junda Irawan –

Pemain yang bisa menjalankan peran sebagai stoper dan bek kanan, pada pertandingan melawan Bali United diturunkan sejak menit awal sebelum akhirnya ditarik dengan digantikan Engelberd Sani. Junda menjadi salah satu pemain muda di Skuad Madura United dan sangat mungkin kembali dipercaya penuh oleh pelatih untuk bermain full time.

“Berada dalam tim ini, berarti saya harus siap menjalani segala tugas yang diberikan pelatih. Saya selalu siap jika memang diminta kembali bermain sejak menit pertama,” ucap pemain Eks Arema Fc.

- Rizky Dwi Febriyanto –

Pemain yang berposisi sebagai gelandang, musim ini jarang mendapatkan kesempatan menjalani pertandingan sejak menit awal. Bisa menjalankan peran sebagai bek sayap kanan dan kiri, Rizky memiliki peluang terbuka untuk bermain sejak menit awal. Baik sebagai gelandang maupun sebagai bek sayap. Meski jarang dimainkan sejak menit awal, Rizky selalu mendapatkan kesempatan bermain sebagai pemain pengganti.

“Saya selalu menjalani latihan dengan antusias. Sayapun akan selalu siap memberikan yang terbaik untuk setiap pertandingan yang saya jalani,”

- Rifad Marasambessy -

Pemain yang membela Timnas U19, tercatat baru satu kali menjalani pertandingan sebagai starting eleven sejak menit awal bersama Madura United. Tepatnya, saat Madura menjamu Sriwijaya Fc di putaran pertama lalu. Berposisi sebagai bek sayap, Rifad sangat dimungkinkan dipercaya untuk menjalani pertandingan sejak menit awal jika melihat kondisi Rendika Rama yang baru selesai mejalani operasi tulang hidung.

Namun, Rifad yang baru bergabung usai Madura United dikalahkan Bali United di pekan 29 lalu, bisa kesulitan menjalani adaptasi dengan skuad Madura Unite lainnya.

Namun, keunggulan sebagai skuad Timnas U19 menjadi keunggulan tersendiri bagi Rifad sehingga sangat mungkin menjadi pilihan pelatih Gomes Olivera.

“Saya sudah sangat gatal untuk bermain atas nama tim Madura United. Sangat siap jika saya dimainkan hadapi tim Bhayangkara Fc,”

- Irsan Lestaluhu -

Pemain asal Ambon yang juga pernah menjadi bagian dari skuad Timnas U19 berposisi sebagai gelandang dan juga bisa berperan sebagai penyerang lubang.

Seiring dengan absennya Bayu Gatra, Alfath Fathir dan Greg Nwokolo, Irsan memiliki peluang besar untuk dimainkan dalam laga melawan Bhayangkara Fc. Selama ini, Irsan tercatat sabagai top skore Madura United U19 yang berlaga di Kompetisi Liga I U19. Sebelum membantu tim Madura United U19, Irsan juga pernah masuk dalam barisan pemain Madura United saat hadapi Bali United dan beberapa pertandingan lainnya. Sayangnya, Irsan belum mendapatkan menit bermain.

“Siap, saya siap. Dalam setiap pertandingan, tidak ada yang hal yang harus kami takuti. Justru dipercaya bermain, berarti saya sudah siap bertarung di lapangan apapun kondisinya,”

- Imam Bagus Kurnia -

Pemain asal Bangkalan ini, sudah memiliki menit bermain yang cukup di Madura United. Namun, pemain yang berposisi sebagai striker ini, selama musim ini masih belum pernah menjalani pertandingan sejak menit awal di ajang Kompetisi Liga 1.

“Saya selalu berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Madura United. Kapanpun saya diberikan kesempatan bermain, maka saya harus berusaha sebaik mungkin untuk bisa membantu tim ini dengan sebaik mungkin.

Sumber: maduraunitedfc.com