2 Tim Ini Bersaing Ketat untuk Menjadi Juara Gojek Liga 1 2018

2 Tim Ini Bersaing Ketat untuk Menjadi Juara Gojek Liga 1 2018

Unzilatur Rahmah
Selasa, 27 November 2018

Liga 1 2018
Bola.eMadura.com - Gojek Liga 1 2018 Bersama Bukalapak telah memasuki pekan ke-32. Meski sempat dibekukan selama 2 minggu akibat insiden maut supporter Persija, semua masih berjalan lancar di laga sisa.

Baik supporter maupun pemain, mampu menjalani sisa laga liga 1 2018 dengan tenang. Hanya tinggal 2 laga tersisa untuk masing-masing tim.

Pada musim sebelumnya, gelar juara Liga 1 diraih oleh Bhayangkara FC. Sedangkan juara Liga 2 diraih oleh Persebaya. Ya, pada musim 2017, Persebaya terpaksa berlaga di Liga 2 karena sanksi yang dikenakan oleh PSSI.

Di liga 1 2018 ini, diikuti oleh 18 tim. Sejauh ini, setidaknya ada 2 tim yang bersaing ketat untuk berebut gelar juara.

Dua tim tersebut ialah PSM Makassar dan Persija Jakarta. Bhayangkara FC yang menjadi juara musim lalu kini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara.

PSM Makassar memang merupakan satu tim kuat di liga 1. Pada awal musim ini, pelatih Robert Rene Alberts melakukan perombakan besar-besaran tim yang berdiri pada 1915 ini. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut setidaknya memasukkan 10 pemain baru.

Nampaknya perombakan tersebut cukup berhasil. Sehingga membawa tim yang berjuluk Juku Eja ini ke jajaran puncak klasemen Liga 1 di detik-detik akhir. Bersaing ketat dengan Persija Jakarta.

Persija Jakarta sendiri dilatih oleh Stefano Cugurra Teco. Klub yang berdiri pada 1928 ini memiliki supporter fanatik berjuluk The Jack Mania.

Hingga akhir pekan ke-32, PSM Makassar masih memimpin puncak klasemen sementara dengan perolehan poin 57. Sedangkan Persija di posisi kedua dengan hanya terpaut 1 poin.

Masih tersisa 2 laga untuk masing-masing tim, baik PSM maupun Persija. Persija akan melawat ke kandang Bali United pada Ahad, (02/12/2018) pukul 18.30. Sedangkan pertandingan ke-33 PSM Makassar ke kandang Bhayangkara FC kabarnya masih ditunda.

Persija vs Mitra Kukar akan menjadi laga pamungkas sekaligus penentuan poin Persija. Namun posisi Persija masih harus menunggu hasil pertandingan PSM Makassar vs PSMS Medan.