Inilah Stadion Yang Akan Digunakan Piala Asia U-19 2018

Inilah Stadion Yang Akan Digunakan Piala Asia U-19 2018

Moh Rizky Maulana
Sabtu, 13 Oktober 2018

Stadion Yang akan Digunakan di Piala Asia U-19 2018
Bola.eMadura.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan akan ada total empat stadion yang akan digunakan untuk menggelar Piala Asia U-19 2018, di mana salah satu di antaranya berstatus "stand by" atau cadangan.

"Untuk Piala Asia U-19, AFC memutuskan untuk menggunakan tiga stadion yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta serta dua stadion di Jawa Barat yakni Pakansari dan Patriot Candrabhaga," ujar Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI Joko Driyono di Jakarta, Jumat.

Adapun stadion yang difungsikan sebagai cadangan, lanjut Joko, adalah Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Jawa Barat.

Berdasarkan jadwal resmi yang diterima dari penyelenggara, ketiga stadion yang disebutkan di atas nantinya menyelenggarakan partai penyisihan grup Piala Asia U-19 dari Grup A hingga Grup D.

Di fase itu, seluruh pertandingan timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

SUGBK juga menjadi arena pertarungan di babak perempat final, semifinal dan partai final.

Tim nasional U-19 Indonesia sendiri berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab (UEA), Qatar serta Taiwan di Piala Asia U-19 AFC 2018 yang digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018.

Sementara di Grup B ada Jepang, Irak, Taiwan, Korea Utara. Lalu Grup C dihuni Vietnam, Korea Selatan, Australia, Yordania. Terakhir di Grup D ada Arab Saudi, Tajikistan, China, Malaysia. (Source: bisnis.com)