Pemain-pemain Ini Performanya Meningkat di Piala Asia U-19 2018

Pemain-pemain Ini Performanya Meningkat di Piala Asia U-19 2018

Unzilatur Rahmah
Minggu, 28 Oktober 2018

Photo: pssi.org
Bola.eMadura.com - Babak penyisihan Grup Piala Asia U-19 2018 telah berakhir dan delapan tim sudah dipastikan melaju ke babak perempat final.

Selama babak penyisihan grup Piala Asia U-19, ada 8 pemain yang dari segi performa menonjol. Salah satu di antaranya ialah pemain Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman.

Penampilan Witan Sulaiman bersama Garuda Nusantara selama babak penyisihan grup memang luar biasa. Gol-gol dia membuat Timnas U-19 Indonesia lolos ke babak perempat final.

Berikut 8 pemain yang memiliki penampilan menonjol pada babak penyisihan Grup Piala Asia U-19 versi AFC.com:

1. Witan Sulaiman (Indonesia)

Sebagai pemain termuda di Skuad timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaiman, berhasil menunjukkan kualitasnya dan beberapa kali menjadi pemain kunci bagi timnya.

Hal itu ditunjukkan dengan berhasil mencetak dua gol saat menghadapi Taiwan dan gol kemenangan saat menghadapi Uni Emirat Arab. Gol terakhir itu menjadi penentu keberhasilan lolos Garuda Nusantara.

Witan lantas menjadi Player of the Match pada laga penentuan melawan Uni Emirat Arab tersebut.

2. Abdulrasheed Umaru (Qatar)

Penyerang Qatar, Abdulrasheed Umaru, saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sementara dengan membukukan lima gol dalam tiga pertandingan babak penyisihan grup.

Umaru memiliki keunggulan dalam hal mencari posisi dan kaki kanannya yang kuat.

Selain itu, dia juga berhasil mencetak hat-trick saat melawan Timnas U-19 Indonesia yang berakhir dengan skor 6-5 untuk kemenangan Qatar.

3. Taisei Miyashiro (Jepang)

Walaupun baru bermain selama 117 menit bersama Jepang, Taisei Miyashiro memiliki peran penting dalam timnya.

Miyashiro terpilih menjadi Player of the Match saat menghadapi Thailand pada babak penyisihan Grup B. Dia berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut.

4. Suphanat Mueanta (Thailand)

Suphanat Mueanta menjadi sorotan karena berhasil mencetak gol penyama kedudukan saat menghadapi Irak pada pertandingan pertama babak penyisihan grup serta mencetak gol lagi saat menghadapi Jepang.

Suphanat menjadi pemain penting saat laga terakhir penyisihan grup melawan Korea Utara. Dia berhasil mencetak gol pertama dengan memberikan umpan kepada Sampan Kesi sehingga Thailand menang dan lolos ke perempat final.

5. Cho Young-wook (Korea Selatan)

Cho Young-wook yang merupakan pemain FC Seoul, memiliki ekspektasi tinggi pada ajang ini dan dia berhasil membuktikannya.

Cho YW berhasil mencetak gol dan terpilih menjadi Player of the Match saat Korea Selatan menang 3-1 atas Yordania pada pertandingan hari kedua babak penyisihan Grup C.

Lalu, dia juga berhasil menjadi eksekutor dua penalti yang didapat timnya saat menghadapi Vietnam.

6. Ben Folami (Australia)

Ben Folami yang dipercaya mengisi posisi sayap kiri berhasil menunjukkan kelasnya dalam tiga laga babak penyisihan grup. Dia menjadi pemain penting yang membantu Australia melaju ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018.

7. Turki Al Ammar (Arab Saudi)

Turki Al Ammar menjadi senjata andalan bagi Arab Saudi untuk mendapatkan kemenangan pada tiga laga penyisihan grup Piala Asia U-19 2018.

Al Ammar berhasil mencetak gol penting dan terpilih menjadi Player of the Match saat menghadapi Malaysia, dan juga tampil meyakinkan saat menghadapi China.

8. Panshanbe Ehsoni (Tajikistan)

Sebagai Kapten timnas U-19 Tajikistan, Panshanbe Ehsoni, berhasil membawa timnya melangkah ke babak perempat final Piala Asia U-19 2018.

Ehsoni memiliki pengaruh besar saat berhasil mengalahkan China 1-0 dan berhasil menjadi eksekutor penalti saat menghadapi Malaysia walaupun laga berakhir dengan skor imbang 2-2.(source:kompas.com)