Imbang Lawan Persipura, Persib Bertahan di Pucuk Klasemen

Imbang Lawan Persipura, Persib Bertahan di Pucuk Klasemen

M Rizki Maulana
Senin, 15 Oktober 2018

Foto: liga-indonesia.id
Bola.eMadura.com, JAYAPURA - Pertandingan ketat antara Persipura melawan Persib berakhir sama kuat 1-1. Laga pekan ke-25 GO-JEK LIGA 1 2018 ini berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 15 Oktober 2018 sore.

Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi. Persipura sebagai tuan rumah langsung menggebrak sejak menit awal. Persib dipaksa lebih banyak mengatur tempo permainan.

Laga alot di babak pertama berakhir tanpa gol. Beberapa peluang yang didapat kedua tim, tidak mampu dimaksimalkan. Tapi secara keseluruhan tidak banyak peluang matang tercipta di 45 menit paruh pertama.

Di babak kedu tensi pertandingan mulai meninggi. Persipura sebagai tuan rumah berhasil menjebol gawang Persib pada menit ke-52.

Gol yang relatif cepat di babak kedua itu dihasilkan Hilton Moreira. Gol pemain yang juga pernah memperkuat Maung Bandung itu membuat pertandingan menjadi seru.

Berikutnya giliran Persib yang mengambil inisiatif menyerang. Sadar kalau sampai kalah maka posisinya disamai PSM, skuat arahan pelatih Mario Gomez terus menggebrak pertahanan Persipura.

Hasilnya pemain lokal, Ghozali Siregar, mampu menyamakan kedudukan. Gol itu tercipta pada menit ke-68. Skor berubah menjadi 1-1.

Situasi satu sama ternyata terus bertahan sampai pertandingan kelar. Persib pun kembali memimpin di puncak klasemen dengan 45 poin.(liga-indonesia.id)