Profil Sutan Zico, Berprestasi Sejak Belia

Profil Sutan Zico, Berprestasi Sejak Belia

SAKERA MEDIA
Minggu, 09 September 2018

Foto: Instagram Sutan Zico
Bola.eMadura.com - Sutan Zico memiliki nama lengkap Sutan Diego Armando Zico. Merupakan pemain bola muda berbakat yang kini memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Pemain berkarakter menyerang ini menempati posisi sebagai striker. Kini memperkuat klub JSSL Chelsea FC.

Sebelumnya, Zico memperkuat klub ASAD 313 Purwakarta. Di klub inilah dia memulai karir sepak bola. Selain itu, dia juga pernah menjadi bagian dari SSB Bina Taruna. Baru pada tahun 2017, ia memperoleh panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Sejak belia, Sutan Zico sudah bermain di ajang sepak bola internasional. Pada tahun 2014, di usia 12 tahun, Sutan Zico sudah bermain di ajang Danone Nations Cup, Brasil.

Tentu saja ia menjadi bagian klub ASAD 313 yang saat itu merupakan klub yang mewakili Indonesia. Pada ajang ini, Indonesia berhasil lolos hingga perempat final.

Zico juga pernah tampil di piala Bayern FC Youth, Jerman. Sebuah prestasi yang sulit dimiliki oleh anak remaja seusianya.

Di tahun yang sama, remaja kelahiran 7 April 2002 ini dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16  dalam kualifikasi piala AFC 2018.

Pada laga kualifikasi AFC melawan Timor Leste, Sutan Zico berhasil mencetak gol hattrick; pada menit ke 61, 64 dan 89. Skor akhir menjadi 3-1. Dimana ketiga gol milik Indonesia dicetak oleh Sutan Zico.

Berikut ini biodata lengkap Sutan Zico, pemain bola yang sudah berprestasi sejak belia:
Nama lengkap: Sutan Diego Armando Zico
Tetala: Jakarta, 7 April 2002
Profesi: Pemain Bola
Posisi: Striker
Klub:
ASAD 313 Purwakarta
SSB Bina Taruna
JSSL Chelsea FC (sekarang)
Timnas Indonesia U-16 (2017-sekarang)

Itulah profil lengkap Sutan Zico, pemain Timnas Indonesia U-16.