Profil Hamsa Lestaluhu, Pemain Muda Dari Tulehu

Profil Hamsa Lestaluhu, Pemain Muda Dari Tulehu

Aminullah
Minggu, 09 September 2018

Foto: instagram Gasa Lestaluhu
Bola.eMadura.com -Tulehu merupakan salah satu desa yang melahirkan para pemain sepak bola nasional. Bila dilihat dari peta, Tulehu berbentuk seperti contong eskrim.

Tepat dari desa di kawasan Maluku Tengah, Ambon ini, bakat-bakat sepak bola dilahirkan dan diasah. Diantaranya ialah Hamsa Lestaluhu.

Pemain muda yang kini menjadi bintang Timnas Indonesia U-16 ini memang berasal dari Tulehu. Pemuda kelahiran 6 Juni 2002 ini memiliki bakat sepak bola yang cukup terasah. Terbukti dia terpilih sebagai gelandang andalan Timnas Indonesia asuhan pelatih Fakhri Husaini.

Memiliki nama lengkap Hamsa Medari Lestaluhu, remaja ini kini memperkuat klub sepak bola ASAD 313 Jaya Perkasa. Namun sebelum memperkuat klub daerah Purwakarta ini, Hamsa Lestaluhu pernah menimba ilmu sepak bola di desanya sendiri. Tepatnya di SSB Persenal Hurnala, Tulehu.

Sejak tahun 2017, Hamsa Lestaluhu menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17. Kini ia memperkuat Timnas Indonesia U-16 pada ajang AFC 2018.

Sebelumnya, Hamsa Lestaluhu sempat absen dari pertandingan AFF 2018. Ini dikarenakan cedera parah yang ia alami.

Berangkat dari desa dan menjadi bagian dari Timnas Indonesia, Hamsa Lestaluhu semakin mengharumkan nama Tulehu. Desa ini semakin dikenal sebagai rahim tempat lahirnya para bintang bola nasional.

Berikut ini biodata lengkap Hamsa Lestaluhu:

Nama Lengkap: Hamsa Medari Lestaluhu
Tempat Tanggal Lahir: Tulehu Ambon, 6 Juni 2002
Profesi: Pemain bola
Posisi: Gelandang
Klub saat ini:
ASAD 313 Jaya Perkasa
Karir sepak bola:
2017-sekarang: Timnas Indonesia U-16
Prestasi: Pemain terbaik pada Tien Phong Plastik 2017