Profil Ravi Murdianto, Kiper Baru Madura United

Profil Ravi Murdianto, Kiper Baru Madura United

SAKERA MEDIA
Jumat, 03 Agustus 2018

Foto Profil Ravi Murdianto Kiper Baru Madura United
Bola.eMadura.com - Ravi Murdianto, sosok pemain sepak bola yang mulai banyak dikenal public setelah bermain dalam laga AFF U-19 di tahun 2013 lalu, kini ditarik masuk oleh Madura United.

Sosok Ravi yang berbakat lahir pada tanggal 8 Januari 1995 di Grobogan ini dikenal sebagai sosok penjaga gawang terbaik.

Sejak kecil Ravi memang sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia sepak bola, kemudian ia pun mulai banyak dikenal sejak dirinya bergabung di Sekolah Sepak Bola Putra Bersemi Grobogan untuk mendalami apa yang diminatinya tersebut.

Pada masa pendidikannya tersebut Ravi tidak berstatus sebagai penjaga gawang, ia justru lebih sering memainkan posisi gelandang atau bahkan striker.

Namun karena posisi tubuhnya yang cukup tinggi pada masa sekolah tersebut, akhirnya ia pun dipindahkan sebagai penjaga gawang.

Dengan kata lain, Ravi telah menduduki posisi sebagai penjaga gawang sejak duduk di kelas 4 SD.

Meskipun terbilang lama, ravi tidak pernah merasa bosan dengan aktivitasnya di SSB tersebut, ia justru tetap bermain dengan serius, hingga akhirnya ia pun melanjutkan pendidikannya dengan mengasah kemampuan di SSB Tugu Muda Semarang.

Dengan potensi serta bakatnya yang menonjol, tentunya karir yang dimiliki Ravi pun melesat dengan cukup pesat, hal ini dibuktikan dengan masuknya Ravi di Pusat Pendidikan serta Pelatihan Pelajar atau PPLP di kawasan Jawa Tengah yang juga dikenal dengan sebutan Diklat Salatiga.

Dua tahun telah berlalu, dan Ravi pun mendapatkan tawaran untuk mulai berlatih di Diklat Ragunan.

Dari sanalah Ravi mulai bergabung dengan salah satu klub lokal yang masih berada di kawasan Divisi I, dari Perserang Serang.

Tampilan Ravi yang selalu nampak tenang di bagian bawah mistar serta tidak cepat panik tentunya membuatnya menjadi sosok penjaga gawang yang handal, apalagi setelah dirinya mendapatkan asuhan dari pelatih Indra Sjafri.

Karirnya pun mulai terlihat hingga Ravi dipercaya sebagai sosok kiper utama dari Timnas U-17. Di bawah naungan dari bendera Tim Nasional U-17, karir yang dimilikinya pun semakin melebar, hingga akhirnya ia menjadi bagian penting dalam Turnamen HKFA International Youth Football Invitation Tournament di tahun 2012.

Dari sana lah sang pelatih mempercayai sosoknya sebagai kiper utama dari Garuda Muda

Pertengahan tahun 2013, Ravi dipercaya kembali untuk menjaga mistar gawang dari Indonesia dalam laga Piala AFF U-19 Youth Championship.

Kemudian tim yang dimilikinya tersebut pun berhasil hingga memasuki babak final, dan Ravi pun dapat menjaga gawang dengan sempurna dan mengalahkan pemain Vietnam yang kemudian membawa Indonesia menjadi sosok juara yang meraih kemenangan setelah melewati 21 tahun dalam masa paceklik gelar utamanya pada olahraga cabang sepakbola di kawasan Asia.

Tampil dengan memikat bersama Timnas Indonesia U-19, popularitas Ravi Murdianto kini semakin berkembang pesat.

Sosok yang pada awalnya tidak dikenal kini justru menjadi bagian penting dan bahkan banyak disukai oleh para pecinta bola Indonesia.

Tidak hanya itu saja, pemain dengan tinggi badan hingga 183 cm ini juga dikenal sebagai sosok yang dipercaya untuk memasuki pertandingan Piala Asia U-19.

Meskipun dirinya sempat mengalami kebobolan gawang, namun Ravi masih dapat melakukan beberapa penyelamatan dengan tampilan hebat dan juga brillian.

Dikenal sebagai pilar andalan utama yang dimiliki Timnas U-19 dari Indonesia, Ravi juga memulai kembali karirnya dengan bergabung bersama MItra Kukar, dan kini ia pun bergabung dengan Madura United, namun meskipun dikenal sebagai penjaga gawang yang andal, Ravi juga harus bersaing dengan penjaga gawang senior lainnya seperti Hery serta Satria Tama.