Profil Bagus-Bagas, Pemain Kembar Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Profil Bagus-Bagas, Pemain Kembar Masa Depan Sepak Bola Indonesia

SAKERA MEDIA
Kamis, 30 Agustus 2018

Bola.eMadura.com - Pada ajang AFF U-16 2018, masyarakat Indonesia dipertemukan dengan duo kembar yang menjadi sorotan. Keduanya ialah Bagus-Bagas.

Remaja kelahiran Magelang, 16 Januari 2002 ini sebetulnya sama-sama berkarakter pemain striker. Namun dalam ajang Piala AFF U-16 kemarin, mereka berada di posisi berbeda. Bagus sebagai pemain depan. Sedangkan Bagas sebagai pemain belakang.

Bagus memiliki nama lengkap Amirudin Bagus Kahfi Alfikri. Sedangkan Bagas memiliki nama lengkap Amirudin Bagas Kaffa Arrizqi.

Keduanya memang memiliki nama tang sedikit berbeda. Namun untuk karir sepak bola, mereka menjadi partner yang saling .melengkapi.

Saudara kembar ini bersama-sama mengasah bakat sepak bola di beberapa SSB. Diantaranya SSB Putra Harapan Magelang, SSB Nagapakca Magelang, GISSI Magelang, Akademi Celo Magelang dan Persada Bromo FC.

Kedua pemain ini pernah dipasangkan sebagai striker kembar di Timnas U-13. Meski sebelumnya hanya Bagus yang lolos seleksi, pelatih tidak menemukan pasangan yang paling cocok untuk Bagus selain saudaranya sendiri, Bagas. Hingga akhirnya keduanya dipasangkan sebagai striker.

Dalam perjalanan karir sepak bola, Bagus-Bagas tidak hanya bermain dan berlatih di SSB daerah Magelang. Mereka juga pernah berlatih di SSB Gelora Putra Deltras Sidoarjo, SSB, Blue Eagle Jakarta, SSB Undip. Hingga dengan rekomendasi Kemenpora, memusatkan pendidikan sekaligus berlatih sepak bola di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara. Kita tahu bahwa PPLP Sumut sudah banyak melahirkan pemain sepak bola nasional.

Tidak cukup itu, kedua pemain bola kembar ini juga bergabung di klub luar; Fren United Singapura dan Chelsea Singapura. Sebuah prestasi yang luar biasa untuk remaja seusia Bagus-Bagas.

Nama Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa semakin melejit setelah Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih piala AFF U-16 tahun 2018. Mereka digadang-gadang sebagai pemain bola masa depan yang akan membawa nama Indonesia. Tak tanggung-tanggung, hingga piala dunia U-17.

Sejauh ini, duet antara Bagus Kahfi sebagai striker, dan Bagas Kaffa sebagai pemain bertahan, masih cukup bagus. Terbukti dengan gelar juara pada AFF U-16 2018 yang lalu. Meski juga tetap tidak menafikan pemain yang lain.
Biodata Bagus

Nama Lengkap:
AMIRUDDIN  BAGUS KAHFI ALFIKRI

Tempat / Tanggal Lahir:
Magelang, 16 Januari 2002

Tinggi / Berat:
168 cm / 60 kg

Posisi:
Pemain Depan


Biodata Bagas

Nama Lengkap:
AMIRUDDIN  BAGAS KAFFA ARRIZQI

Tempat / Tanggal Lahir:
Magelang, 16 Januari 2002

Tinggi / Berat:
170 cm / 62 kg

Posisi:
Pemain Belakang