Inilah Hasil Drawing Piala Asia U-16 2018

Inilah Hasil Drawing Piala Asia U-16 2018

SAKERA MEDIA
Kamis, 30 Agustus 2018

Bola.eMadura.com -  Timnas Indonesia U-16 akan berlaga di piala Asia 2018 pada 20 September nanti. Indonesia resmi menjadi peserta piala AFC 2018 setelah mampu lolos kualifikasi pada 2017 yang lalu.

Dalam piala AFC U-16 kali ini, Malaysia sebagai tuan rumah. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di 3 stadion; Stadion Nasional Malaysia, UM Arena, dan Stadion Petaling Jaya.

Total ada 16 negara yang lolos dalam kualifikasi piala AFC U-16. Termasuk diantaranya Indonesia. Dalam piala AFC 2018 ini, Bagus-Bagas dkk berada di group C. Tim Garuda akan berhadapan dengan tim kuat; Iran, India dan Vietnam.
Kalau melihat kekuatan lawan, ketiganya merupakan tim kuat. Untuk Vietnam sendiri, sudah pernah bertemu di piala AFF U-16 musim kemarin. Sedangkan 2 tim lainnya masih jarang bertemu.

Iran sendiri sering menjuarai gelaran Asian Games cabang sepak bola. Itu artinya tim ini tidak bisa dianggap remeh oleh Timnas Indonesia U-16. Begitu pula India, juga bukan merupakan tim lemah.

Namun lolos di fase group bukan suatu hal yang sulit bagi Timnas Indonesia U-16. Dengan tangan dingin pelatih Fakhri Husaini, diharapkan kesebelasan Indonesia bisa lolos dari fase group. Bahkan mampu mengangkat trophy kembali di piala Asia.

Peserta resmi Piala AFC U-16 juga sudah dirilis. Berikut ini daftar peserta resmi AFC U-16 2018 yang akan dilaksanakan di Malaysia:

Group A
Malaysia
Jepang
Thailand
Tajikistan

Group B
Korea Utara
Oman
Yaman
Yordania

Group C
Iran
India
Indonesia
Vietnam

Group D
Iraq
Korea Selatan
Australia
Afghanistan