Cara Nonton Sepak Bola Asian Games 2018 di TV Parabola Yang Diacak -->

Cara Nonton Sepak Bola Asian Games 2018 di TV Parabola Yang Diacak

Aminullah
Minggu, 19 Agustus 2018

Bola.eMadura.com - Asian Games 2018 merupakan momen yang sangat dinanti. Khususnya oleh masyarakat Indonesia. Momen kemeriahan dan perjuangan para atlet merupakan yang paling ditunggu.

Memberikan dukungan untuk para atlet Indonesia menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Minimal memberikan dukungan melalui layar kaca televisi dengan menonton.

Namun hal yang sangat mengecewakan tatkala kita tahu bahwa siaran Asian Games 2018 di TV Parabola ternyata diacak. Apalagi tak sedikit masyarakat Indonesia yang hanya memiliki TV dengan jaringan satelit.

Terlebih masyarakat yang ada di pelosok nusantara. Dimana siaran TV antena tidak stabil sedangkan jaringan TV berbayar belum banyak ditemukan. Mau tidak mau memang harus menggunakan TV Parabola.

Untuk kamu yang hanya memiliki TV satelit atau TV Parabola, sebenarnya masih bisa menonton siaran asian games. Cara menonton sepak bola Asian Games 2018 melalui parabola cukup mudah.

Kamu hanya perlu mencari bisskey chanel SCTV yang banyak beredar di internet. Apa itu bisskey? Biss merupakan singkatan dari Basic Interoperable Scrambling System. Yang artinya sinyal yang ter-enkripsi dalam sistem satelit. Sedangkan key artinya ya kunci.

Jadi bisskey sederhananya ialah kode kunci untuk membuka acakan siaran TV. TV yang diacak biasanya TV yang memiliki hak siaran resmi. Seperti pertandingan olahraga. Sehingga tidak bisa disadap oleh stasiun TV yang lain.

Nah, untuk nonton pertandingan sepak bola Timnas Indonesia pada ajang Asian Games 2018 kamu bisa menggunakan bisskey ini. Bisskey biasanya diperbaharui setiap siaran berbeda. Jadi kamu bisa mencari bisskey SCTV di internet tiap kali pertandingan sepak bola Asian Games 2018 berlangsung.

Sedangkan cara memasukkan kode bisskey parabola ialah sebagai berikut:

Pertama, pilih tayangan pada channel yang sedang diacak dan ingin mengaksesnya.

Kedua, untuk parabola Matrix Garuda MPEG4 tekan menu pada remote kontrol. Pilih menu peralatan lalu tekan 9999. Selanjutnya pilih channel yang ingin kamu buka acakannya. Kemudian pilih SID lalu masukkan bisskey yang sudah tersedia lalu OK.

Setiap merk dan tipe parabola memiliki cara berbeda untuk memasukkan kode bisskey. Kamu tinggal mencari artikel cara memasukkan kode bisskey yang sesuai dengan merk parabola kamu.

Selengkapnya lihat:
Cara memasukkan bisskey di berbagai jenis receiver parabola

Selamat mencoba dan selamat menonton pertandingan sepak bola Asian Games 2018.