Diacak Oleh SCTV? Ini Dia Cara Nonton Asian Games 2018 (Sepakbola Putra)

Diacak Oleh SCTV? Ini Dia Cara Nonton Asian Games 2018 (Sepakbola Putra)

SAKERA MEDIA
Selasa, 14 Agustus 2018

Gambar via instagram
Bola.eMadura.com - Bagi pemilik antena parabola atau TV satelit sejak tanggal 12 Agustus lalu, pasti merasa kecewa berat. Terutama bagi para pecinta sepak bola tanah air.

Apalagi sudah lama menanti momen Asian Games yang ramai diperbincangkan sejak tahun lalu.

Pasalnya, siaran SCTV bagian dari Emtek Group melacak tayangan pertandingan antara Indonesia Vs China.

Alhasil, tak sedikit masyarakat Indonesia yang tidak bisa menyaksikan momen kemenangan Timnas Indonesia dari layar televisi.

Untuk diketahui, semua pemegang hak siar Asian Games diharuskan mengacak tayangan untuk TV satelit. Hal ini sudah menjadi peraturan ketat dari OCA; selaku Dewan Olimpiade Asia.

Menurut Harsiwi Ahmad, Direktur Programming SCM Emtek Group, peraturan ketat OCA ini tidak bisa diganggu gugat. Alasannya cukup kuat.

Agar masing-masing pemegang hak siar Asian Games 2018 di seluruh kawasan Asia terlindungi.

Bila siaran satelit tidak diacak, dikhawatirkan akan ada stasiun TV negara lain yang membajaknya.

Tak sedikit masyarakat Indonesia sebagai tuan rrumah merasa kecewa dengan peraturan ini.

Pasalnya, selain ingin ikut menyemarakkan pesta olahraga terbesar se-Asia ini, masyarakat Indonesia juga ingin memberikan dukungan kepada atlet yang sedang bertanding.

Sedangkan masyarakat Indonesia sendiri tak sedikit yang hanya memiliki TV dengan jaringan satelit. Untuk bisa menonton pertandingan Timnas Sepak Bola Indonesia di Asian Games 2018, begini caranya:

Via TV antena atau TV Berbayar
Kalau di rumahmu memakai TV satelit atau parabola, bisa mencari rumah tetangga yang memakai TV antena atau TV berbayar. Kamu bisa nonton bareng pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

Kalau tidak, kamu bisa gunakan TV berbayar di rumah. Memang harus menambah pengeluaran bulanan. Namun tidak seberapa kok. Masih lebih mahal tarif listrik

Namun demikian, TV antena kadang tidak mampu menangkap siaran TV dengan baik. TV berlangganan juga mengharuskan menambah biaya bulanan.

Via Streaming
Kalau keduanya tidak memungkinkan, bisa mengakses siaran Asian Games 2018 melalui video[.]com (menyiarkan pertandingan semua cabang olahraga Asian Games 2018). Baik melalui website ataupun aplikasi berbasis android atau iOs.

Yang penting kamu memiliki kuota dan jaringan internet yang baik. Kamu bisa akses tayangan pertandingan Timnas sepak bola Indonesia pada ajang Asian Games 2018 dimanapun.

Via TV Cafe/Nobar
Jika kamu dalam keadaan kekeringan kouta internet, cara paling manjur menonton pertandingan  sepakbola Timnas di Asian Games yaitu dengan memesan kopi di cafe free wifi yang ada di daerahmu.

Dan biasanya dibeberapa kedai kopi juga menyediakan nonton bareng di tv atau menggunakan layar lebar.

LIHAT: Live Streaming Indonesia vs Hongkong

Via TV Parabola Menggunakan Biss Key

Cara agar bisa menonton siaran langsung Asian Games yang diacak yaitu menggunakan bisskey.

Bagi pengguna parabola bisa menonton Asian Games di TV dengan memasukkan Kode Biss Key Asian Games 2018 terbaru

Buat kamu yang belum tau cara memasukkan bisskey:

LIHAT: Cara memasukkan bisskey tv parabola