Presiden Madura United Menggalang Petisi Mendesak Ketum PSSI Mundur

Presiden Madura United Menggalang Petisi Mendesak Ketum PSSI Mundur

Aminullah
Sabtu, 21 Juli 2018

Bola.eMadura.com - Pemilik Madura United, Achsanul Qosasi membuat kejutan. Bersama dengan beberapa orang lainnya, dia menggalang petisi mendesak Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi untuk mundur.

Edy diminta mundur karena saat ini terpilih menjadi Gubenur Sumatera Utara. Ada tiga poin yang dianggap krusial, yakni fokus di PSSI yang terbelah, Surat Edaran Mendagri Nomor 800/148/sj 2012 yang melarang kepala daerah untuk memimpin federasi olahraga, dan konflik kepentingan salah satu klub.

Achsanul yang terasosiasi dengan Madura United sebenarnya memiliki langkah yang lain dan efisien jika ingin mendesak Edy mundur. Karena dia merupakan pemegang hak suara sehingga bisa menempuhnya melalui jalur internal PSSI.

Terkait hal itu, Achsanul memberi penjelasan. Dia beralasan petisi yang digalang merupakan bentuk saran kepada Edy, sehingga untuk lanjutannya dia menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Pangkostrad itu.

"Saya memberikan saran ke Pak Edy. Selebihnya terserah beliau. Saya memberikan saran yang komplet dan masuk akal," kata Achsanul, dilansir dari VIVA, Jumat 20 Juli 2018.

Sebagai orang yang berkecimpung dalam sepakbola, secara pribadi Achsanul tak ingin pengurusnya tidak fokus. Hal itu bisa terjadi ketika Edy harus menjalani tugas sebagai Gubernur Sumut.

Terkait menempuh jalur internal PSSI, Achsanul mengaku tidak berpikir sejauh itu. Yang terpenting Edy sudah mendengar pendapat darinya mengenai masalah ini.

"Saran saya sudah pasti dibaca oleh Pak Edy. Selebihnya saya tidak ada rencana untuk lebih dari itu," kata pria berusia 52 tahun itu.

Mau ikut tanda tangani petisi tersebut? Langsung saja kesini