Hampir Semua Negara Besar Tersingkir dari Piala Dunia 2018 -->

Hampir Semua Negara Besar Tersingkir dari Piala Dunia 2018

Aminullah
Sabtu, 07 Juli 2018

Gambar: instagram trollfootball.indonesia
Bola.eMadura.com - Piala dunia 2018 penuh dengan kejutan. salah satunya kejutan bahwa banyak sekali negara besar yang gagal menjadi juara piala dunia 2018. Ada yang gagal di fase kualifikasi, fase group, hingga babak 16 besar.

Jerman sebagai juara piala dunia 2014bahkan tidak mampu lolos di fase group. Berikut ini tim besar yang harus tersingkir dari piala dunia 2018 tersebut:

Italia
Italia tidak lolos piala dunia 2018 setelah digagalkan oleh Swedia. Sebelumnya, Italia memang selalu menjadi peserta piala dunia.

Berdasarkan catatan, Italia tidak lolos piala dunia sebanyak 3 kali. Pada tahun 1930, 1958 dan sekarang 2018.

Belanda
Tim oranye ternyata juga gagal lolos ke piala dunia 2018. Belanda juga digagalkan Swedia dalam laga memperebutkan posisi runner up group A pada babak kualifikasi.

2 tahun yang lalu, Belanda juga gagal lolos ke final piala Eropa 2016. Sehingga kegagalan berturut-turut ini dianggap sebagai sebuah kesialan.

Amerika Serikat
Amerika hanya menduduki peringkat 5 klasemen akhir zona CONCACAF. Sehingga menyebabkan tim tangguh tersebut tidak lolos ke final piala dunia 2018.

Ketidaklolosan Amerika Serikat menuju putaran final ini, terjadi pertama kali setelah 1986.

Jerman
Bila 3 negara di atas gagal pada seleksi kualifikasi, kali ini Jerman sang juara bertahan ikut-ikutan gagal meraih gelar juara kembali.

Jerman sang juara bertahan ternyata harus menikmati kegagalan di fase group. Kenyataan pahit ini memang tidak terduga. Pasalnya, Jerman digagalkan oleh tim Asia Timur; Korea Selatan.

Meski dengan berhasil mengalahkan Jerman, tidak membuat Korea Selatan berhasil melenggang ke babak 16 besar.

Argentina
Kenyataan pahit piala dunia 2018 juga harus ditelan oleh Timnas Argentina. Argentina gagal maju ke perempat final setelah dikalahkan Perancis dengan skor 3-4.

Messi yang merupakan pemain andalan Argentina nyatanya tidak mampu tampil secara maksimal. Argentina sebetulnya juga nyaris gagalnya fase group karena menempati posisi runner up group.

Sehingga banyak yang menyebut bahwa kepulangan Argentina hanya sedikit ditunda hingga babak 16 besar.

Portugal
Ronaldo sang bintang Real Madrid nyatanya juga tidak mampu membawa timnya menuju puncak kemenangan piala dunia 2018.

Portugal senasib dengan Argentina. Harus pulang di babak 16 besar setelah Uruguay mengalahkannya.

Spanyol
Rusia berhasil menggagalkan Spanyol menuju perempat final. Spanyol yang merupakan salah satu tim favorit masyarakat Indonesia ini ikut-ikutan menelan pil kegagalan.

Secara skor, pertandingan Rusia vs Spanyol sebetulnya berakhir imbang. Namun Spanyol kalah pada perolehan poin.

Brasil
Negara yang satu ini juga memiliki sejarah juara Piala Dunia, namun sayang sekali di Piala Dunia 2018 ini Brasil tersingkir di babak 8 besar setelah dikalahkan Belgia dengan skor 1-2.

Itu dia tim-tim besar yang gagal dan harus tersingkir dari piala dunia 2018. Kita tunggu saja. Masih ada Timnas Brasil, Uruguay, Prancis dan Inggris. Tim besar yang akan berlaga di perempat final.