Persija Kontra Persib direncanakan 30 Juni di Stadion PTIK

Persija Kontra Persib direncanakan 30 Juni di Stadion PTIK

SAKERA MEDIA
Rabu, 20 Juni 2018

Bola.eMadura.com -Pertandingan tunda pekan ke-6 Liga 1 2018 antara Persija Jakarta versus Persib Bandung, rencananya bakal digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan bahwa pihaknya optimistis laga tersebut tetap dilaksanakan di sana meskipun kapasitas stadion kurang mumpuni. PTIK tak bisa tim yang memiliki basis suporter fanatik seperti Persija dan Persib.

“Ini sedang terus kami rapatkan,” ujar Gede saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/6/2018).

“(Sementara) kalau digelar di luar (Jakarta) kan ada Pilkada, terus kami mau main di mana lagi?” ucap dia.

Stadion PTIK sudah beberapa kali dijadikan tempat untuk menggelar pertandingan Liga 1 dam uji coba Timnas Indonesia. Stadion ini juga menjadi markas Bhayangkara FC dan juga sempat menjadi venue saat Timnas Indonesia U-23 uji coba lawan Thailand.

Ini membuat Gede optimistis pertandingan dapat diselenggarakan di Stadion PTIK. Suporter tim tamu diimbau tidak datang, lantaran kapasitas stadion yang tidak mencukupi.

“Yakinlah, kan kami tuan rumah. PTIK sudah dipakai Bhayangkara FC, sudah dipakai PSSI, jadi kenapa tidak yakin,” kata Gede.

“Suporter Persib tidak perlu datang. Jak Mania (suporter Persija) juga mengerti, sebab kami sekarang nggak punya lapangan, terus mau main di mana? Kalau saya sih suka di GBK (Gelora Bung Karno), tapi lapangannya kan sudah diperbaiki buat Asian Games besok,” tutur dia.

Selain menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, Gede bersama jajaran manajemen Persija terus melakukan koordinasi dengan Jak Mania terkait pelaksanaan laga tersebut.