Piala Dunia 2018: Pemain Barcelona Ada di Setiap Group -->

Piala Dunia 2018: Pemain Barcelona Ada di Setiap Group

Aminullah
Selasa, 05 Juni 2018

Bola.eMadura.com - Barcelona merupakan salah satu klub sepak bola yang banyak disukai pecinta bola, khususnya Indonesia.

Tak heran bila keberadaan setiap pemainnya senantiasa dikenal oleh fans Barca.

Pemain-pemain Barcelona juga dikenal sebagai pemain yang profesional dan berkualitas.

Setidaknya ada 13 pemain Barcelona yang ikut meramaikan piala dunia 2018. 13 pemain tersebut tersebar di seluruh group.

Di group A ada Luis Suarez. Di group A ini, ia memperkuat Timnas Uruguay. Dengan modal prestasi hebat di Barcelona, ia diharapkan bisa membawa timnya meraih kemenangan di piala dunia 2018 ini.

Di group B, ada 3 pemain Barcelona. Mereka adalah Gerard Piqué, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Ketiganya sama-sama memperkuat Timnas Spanyol.

Selanjutnya di group C, ada Samuel Umtiti dan Ousmane Dambélé. Keduanya juga berada di tim yang sama pada world cup 2018. Yakni di Timnas Prancis.

Di group D ada bintangnya Barcelona yang sangat bersinar, Lionel Messi. Serta ada Ivan Rakitić juga. Tetapi keduanya berada di tim berbeda. Messi di Argentina, dan Ivan di Kroasia.

Itu artinya mereka dituntut untuk saling berhadapan. Keduanya tentu sudah sama-sama saling mengenal karakter bermain.

Di group E ada Philippe Coutinho dan Paulinho. Keduanya membela timnas Brasil. Kedua pemain ini salah satunya akan menghadapi Keylor Navas, kiper Real Madrid yang memperkuat Timnas Kosta Rika. Sehingga pertandingan mereka disebut sebagai El Clasico mini.

Marc-André Ter Stegen memperkuat Timnas Jerman yang berada di group F. Thomas Vermalen bersama Timnas Belgia di group G. Dan terakhir, Timnas Kolombia disupport oleh pemain Barcelona, Yerry Mina di group H.

Itulah 13 pemain Barcelona yang tersebar di seluruh group Piala Dunia 2018. Kita tunggu saja, apakah mereka mampu memberikan yang terbaik untuk negaranya seperti saat membela klub Barcelona.