Ini Nih Untungnya Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

Ini Nih Untungnya Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

SAKERA MEDIA
Minggu, 24 Juni 2018

Bola.eMadura.com - Negara mana sih yang tidak mau menjadi tuan rumah piala dunia Fifa? Ajang sepak bola paling bergengsi internasional.

Tak heran bila setiap negara yang mengapresiasi tinggi prestasi di bidang olahraga, pasti memiliki keinginan untuk menjadi tuan rumah piala dunia.

Bahkan Indonesia juga kabarnya mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah piala dunia tahun 2034.

Selain merupakan sebuah kebanggaan, menjadi tuan rumah piala dunia juga banyak diuntungkan.

Sebagaimana Rusia yang menjadi tuan rumah piala dunia 2018. Dan Qatar yang menjadi negara pelaksana piala dunia 2022 mendatang.

Untuk kamu ketahui, ini loh keuntungan menjadi tuan rumah piala dunia.

Menjadi Peserta Piala Dunia Tanpa Proses Seleksi Kualifikasi
Keuntungan paling nyata bila sebuah negara menjadi tuan rumah piala dunia, ialah menjadi peserta secara otomatis.

Negara penyelenggara piala dunia akan menjadi peserta tanpa proses seleksi. Jadi secara otomatis lolos kualifikasi tanpa melewati proses tersebut.

Bila tim dari negara-negara lain masih harus berjuang di arena pertandingan, tidak berlaku untuk tuan rumah.

Logis juga sih. Masak tuan rumah hanya menjadi penonton sejak awal semisal tidak lolos kualifikasi. Kan kasian.

Menjadi Katalis Pembangunan Di Bidang Fasilitas Olahraga
Pembangunan di bidang olahraga juga akan meningkat seiring dengan dipilihnya negara tersebut menjadi tuan rumah. Terutama di bidang sepak bola.

Jadi siap-siap aja negara tersebut memiliki stadion bertaraf internasional. Kalau sudah bertaraf internasional, pembangunan stadion pasti terus ditingkatkan seiring dengan penyambutan piala dunia.

Rasa Bangga
Setiap warga pasti bangga bila negaranya menjadi tuan rumah piala dunia. Siapa yang tidak bangga bila negaranya menjadi sorotan seluruh mata dari setiap pelosok dunia.

Sebab menjadi tuan rumah piala dunia tentu tidak sembarangan. Harus melalui proses seleksi yang ketat di pihak Fifa.

Ajang Promosi Wisata
Keuntungan menjadi tuan rumah piala dunia yang terakhir ialah dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Terutama melalui promosi wisata.

Para tim dari berbagai negara diharapkan mengunjungi tempat-tempat wisata di negara tersebut. Sekadar untuk melepas lelah usai bermain, atau merayakan keberhasilan.

Masyarakat sekitar juga dapat menjadi local guide. Sehingga dapat menambah pemasukan bagi masyarakat. Sekaligus menunjukkan identitas lokal masyarakat sekitar.

Itulah beberapa keuntungan menjadi tuan rumah piala dunia. Kita berdoa saja, semoga negara kita Indonesia suatu saat memiliki kesempatan menjadi tuan rumah piala dunia.