Inilah Negara Tuan Rumah Piala Dunia Mendatang

Inilah Negara Tuan Rumah Piala Dunia Mendatang

Aminullah
Minggu, 24 Juni 2018

Bola.eMadura.com - Piala dunia 2018 tengah berlangsung. Ada berbagai kejutan tak terduga selama persiapan hingga piala dunia berlangsung.

Selain itu, ada ragam euforia di kalangan masyarakat, khususnya Indonesia. Mereka yang awalnya tidak suka bola, mendadak ikut berbicara soal bola.

Tidak hanya itu, pesta sepak bola terbesar itu juga berbarengan dengan moment pilkada serentak. Jadinya, tak jarang obrolan soal bola dikait-kaitkan dengan momen pilkada.

Sebagai pelengkap euforia piala dunia, kami sajikan nih informasi soal tuan rumah piala dunia mendatang. Kira-kira, ada nama negara kita Indonesia gak ya?

Qatar (2022)
Perhelatan piala dunia berikutnya akan dilaksanakan pada tahun 2022. Dan Fifa menetapkan Qatar sebagai tuan rumahnya.

Qatar merupakan negara timur tengah pertama kali yang menjadi tuan rumah piala dunia. Stadion internasional Khalifa akan menjadi tempat utama penyelenggaraan piala dunia di Qatar.

Amerika Serikat (2026)
Mulai piala dunia 2026 mendatang, Fifa menetapkan bahwa piala dunia dapat dilaksanakan di beberapa negara sekaligus. Sehingga pada piala dunia 2026 ini, akan dilaksanakan di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Tidak hanya itu, negara peserta Piala dunia juga bertambah. Yang awalnya hanya 32 negara atau tim, menjadi 48 tim.

Uruguay, Inggris, Argentina (kandidat 2030)
Yap, 3 negara ini mencalonkan diri menjadi tuan rumah piala dunia 2030. Kalau berkaca pada piala dunia 2026, bisa saja 3 negara ini sekaligus menjadi tuan rumah piala dunia 2030. Mengingat, piala dunia dapat dilaksanakan di beberapa negara sekaligus.

Uruguay pernah menjadi tuan rumah piala dunia yang diselenggarakan pertama kali, tahun 1930. Inggris juga pernah menjadi tuan rumah, yakni tahun 1966. Sedangkan Argentina belum pernah menjadi tuan rumah.

Kegagalan Argentina menjadi tuan rumah piala dunia 2026 tidak membuat negara tersebut patah arang. Argentina masih mencalonkan kembali sebagai tuan rumah piala dunia.

Indonesia, Vietnam, Thailand (Kandidat 2034)
Piala dunia 2034 akan dialihkan ke kawasan Asia Tenggara. Dan negara kita menjadi bagian dari kawasan ini.

Nah, negara kita tercinta ini kabarnya juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah piala dunia 2034. Kita tunggu saja, apakah akan lolos atau tidak. Apakah memperoleh dukungan dari pemerintah dan masyarakat atau tidak. (IDN Times)