Berkenalan dengan Si Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018

Berkenalan dengan Si Zabivaka, Maskot Piala Dunia 2018

Aminullah
Rabu, 20 Juni 2018

Bola.eMadura.com - Zabibaka memenangkan polling sebagai maskot piala dunia 2018. Serigala putih ini resmi menjadi maskot world cup 2018 setelah mengalahkan Si Kucing dengan perolehan suara 20% dan Si Harimau sebanyak 27% suara. Sisanya menjadi milik Si Serigala Putih.

Maskot dalam setiap perhelatan olah raga memang merupakan bagian yang cukup penting. Tak heran bila FIFA mendesain dan meresmikan Zabivaka dengan serius.

Pihak penyelenggara terlebih dahulu melibatkan para desainer muda dari kalangan mahasiswa. Rusia selanjutnya menawarkan 3 pilihan untuk dilakukan voting secara online. Hasilnya, muncullah Zabivaka sebagai maskot resmi piala dunia 2018.

Desain Zabivaka yang Lucu
Secara fisik, Zabivaka merupakan Serigala Putih berkostum olahraga. Menggunakan kacamata olahraga pula.

Telinganya yang besar dan berbulu lebat menimbulkan kesan lucu. Sehingga membuat orang yang melihat merasa senang dan lucu.

Makna dari Nama Zabivaka
Zabivaka berarti ‘Sang pencetak gol’. Itu artinya, cocok banget deh dengan perhelatan sepak bola terbesar Piala Dunia. Sebab piala dunia merupakan ajang pesta gol para bintang sepak bola dunia.

Zabivaka digambarkan sebagai sosok yang periang nan lucu. Juga menarik, percaya diri, dan sosial. Ia juga dideskripsikan sebagai sosok yang selalu bermimpi untuk menjadi bintang sepak bola.

Kalau sudah kenal sama Zabivaka, yuk kita nikmati pesta sepak bola terbesar di dunia Piala Dunia 2018.