Persija Jamu Persebaya bukan di Stadion Pakansari

Persija Jamu Persebaya bukan di Stadion Pakansari

SAKERA MEDIA
Kamis, 24 Mei 2018

Bola.eMadura.com - Isu tak sedap kembali menerpa klub ibukota, Persija Jakarta. Tim asuhan Stefano Cugurra itu dipastikan tidak bisa menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, sebagai kandang mereka saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2018, Minggu, 3 Juni 2018 mendatang.

Hal tersebut terjadi karena laga tersebut bentrok dengan jadwal pertandingan tim nasional Indonesia U-23 dalam waktu bersamaan. Sebab, Febri Hariyadi cs dijadwalkan bakal menjamu Thailand U-23 pada laga persahabatan di stadion tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan bahwa pihak Stadion Pakansari memilih untuk memberikan izin Indonesia U-23 bertanding, karena laga tersebut bersifat uji coba jelang Asian Games 2018. Namun, Ratu Tisha memastikan PSSI tetap akan mengakomodir Persija untuk mencari stadion pengganti saat bentrok dengan Persebaya nanti.

"Kita sih dapat konfirmasi dari Pakansari kalau stadion itu untuk laga timnas. Karena stadion itu digunakan untuk persiapan Asian Games saja. Kita akan membantu Persija mencari stadion," kata Ratu Tisha.

Lebih lanjut, Ratu Tisha menjelaskan tentang kunjungan technical director dari AFC untuk Asian Games pada dua bulan lalu. Ia menjelaskan bahwa stadion-stadion yang dipakai Asian Games hanya boleh digunakan untuk laga-laga timnas.

"Sekarang, PSSI sedang concern untuk melakukan komunikasi dengan pihak Persija. Stadion mana yang harus mereka gunakan dan bagaimana tindak lanjutnya untuk pada pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Namun, Persija tetap diperbolehkan menggunakan Stadion Pakansari saat menjamu Persipura pada pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2018, Jumat 25 Mei 2018. (viva.co.id)