Persib Ajak Persebaya Tukar Jadwal Pekan ke-9

Persib Ajak Persebaya Tukar Jadwal Pekan ke-9

SAKERA MEDIA
Selasa, 15 Mei 2018

Bola.eMadura.com -  Laga pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak mempertemukan Persebaya Surabayakontra Persib Bandung yang dijadwalkan pada Sabtu (19/5/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, kemungkinan besar ditunda Faktor keamanan yang akan menjadi kendala.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi diketahui sudah mengirim surat penundaan pertandingan. PT LIB akan menetapkan jadwal baru selambatnya 24 Mei 2018.

Hal itu disebabkan kepolisian di Surabaya dan wilayah Jawa Timur sedang siaga satu setelah terjadinya aksi serangan bom di beberapa tempat di Kota Surabaya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, sangat prihatin atas insiden yang menimpa di Kota Surabaya. Menyikapi penundaan pertandingan tandang kontra Persebaya, Umuh punya opsi lain.

Namun, seandainya tidak bisa digelar sesuai jadwal awal, manajemen Persib memberi opsi pertandingan nanti digelar di Bandung.

"Kalau tidak bisa di Surabaya, kami menawarkan opsi main lebih dulu di Bandung. Jadi, nanti putaran kedua baru digelar di Surabaya," jelas Umuh saat dihubungi awak media, Senin (14/5/2018).

Itulah mengapa, lanjut Umuh, jadwal Liga 1 2018 yang sudah ditetapkan PT LIB tidak akan terganggu.

"Saya rasa Persebaya pun tidak akan keberatan, apalagi hubungan Persebaya dan Persib tidak ada masalah. Daripada mundur, nanti waktunya malah tidak jelas," imbuh Umuh.

Umuh menambahkan jika Persebaya tidak keberatan, pihak Persib akan berupaya mempersiapkan segala sesuatunya termasuk masalah pengamanan agar pertandingan pada Sabtu (19/5/2018) tetap digelar sesuai jadwal dari PT LIB, hanya tempatnya berubah menjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

"Tapi, semua tetap harus waspada. Dalam keadaan seperti saat ini, saya berharap semuanya tetap kondusif dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi serangan lagi. Jadi alangkah baiknya laga 19 Mei nanti di Bandung dengan Persib jadi tuan rumah dulu, baru putaran kedua di Surabaya," kata Umuh. (bola.com)