Liga 1 2018, Persija vs Persib Resmi Diundur 2 Bulan -->

Liga 1 2018, Persija vs Persib Resmi Diundur 2 Bulan

Aminullah
Sabtu, 28 April 2018

Bola.eMadura.com -Laga lanjutan pekan keenam kompetisi Gojek Liga 1 2018 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang sejatinya berlangsung hari ini, Sabtu (28/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno resmi diundur.

Tidak keluarnya surat izin keamanan dari pihak Polda Metro Jaya sudah diserahkan melalui surat bernomor B/9069/IV/2018/Datro.

Pihak Polda Metro Jaya menjelaskan mereka tidak bisa memberikan izin keamanan lantaran mereka sedang fokus memproteksi Hari Buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Terkait hal tersebut, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melalui Chie Operational Officer, Tigor Shalomboboy telah memutuskan untuk mengundur laga El Classico Indonesia ini.

Menariknya, pertandingan Persija vs Persib ini tidak ditunda dua atau tiga hari, melainkan sampai dua bulan, yakni baru akan terjadi 30 Juni 2018 mendatang.

"Pertimbangan utama pihak kepolisian lebih pada aspek keamanan. Hal itu dikarenakan pelaksanaan laga Persija vs Persib berdekatan dengan perayaan hari buruh," jelas Tigor.

"Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak yang terkait. Pelaksanaan pertandingan Persija vs Persib pada 30 Juni 2018 ternyata paling memungkinkan dan mereka tak menemui kendala berarti," lanjut Tigor.

Sumber: indosport.com