Profil Lengkap Marko Simic, Predator Persija 2018

Profil Lengkap Marko Simic, Predator Persija 2018

SAKERA MEDIA
Rabu, 21 Maret 2018

Bola.eMadura.com - Bagi para pecinta sepak bola apalagi pendukung Persija tentu sudah mengetahui kedatangan striker barunya yaitu Marko Simic.

Apalagi santer terdengar bahwa pria 30 tahun ini akan menjadi striker paling menakutkan di Liga 1 Indonesia dengan kemampuan yang dimilikinya, sehingga begitu banyak orang yang penasaran dengan permainannya.

Berikut adalah biodata dari Marko Simic :
Nama Lengkap :Marko Simic
Panggilan :Super Simic
TTL :Rijeka, 23 Januari 1988
Klub :Persija jakarta
Posisi :Pemain Depan
Umur :30 Tahun
Asal :Kroasia
Tinggi :187 cm
Marko Simic telah dikontrak oleh Persija selama dua musim dan bermain di Liga 1 Indonesia. Tentu bukan hal yang mudah bagi Persija untuk bisa mendapatkan Marko Simic mengingat begitu banyak klub besar lainnya yang juga mengincar striker ini.

Sehingga banyak harapan yang berada di pundak Marko Simic untuk bisa membawa performa Persija menjadi lebih optimal dengan dukungan permainannya.

Perjalanan Karier Marko Simic 
Hingga sampai menjadi striker Persija, perjalanan karier Marko Simic di dunia sepak bola sudah cukup panjang. Ada berbagai klub yang sudah dibelanya sepanjang karier. Berikut perjalanan karier yang dimiliki oleh Marko Simic sebelum masuk ke Persija :

Tim Junior Rijeka pada tahun 2001 sampai 2003 kemudian masuk ke tim junior Zagreb tahun 2003 sampai 2007.

Memulai karier dengan bergabung klub FC Khimki di tahun 2007-2009 di negara asalnya Kroasia. Langkah ini menjadi awal perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola profesional yang menorehkan prestasi.
Memperkuat Tim Nasional Kroasia di tim U-21 di tahun 2009 sampai 2010.

Dalam waktu tersebut Marko Simic sudah melakukan 7 kali pertandingan dan menghasilkan tiga gol selama pertandingan tersebut.

Tim Negeri Smebilan FA, Marko Simic bermain untuk liga kasta kedua di Malaysia yaitu Liga Premiere Malaysia.

Marko Simic pernah bermain di Serie C Italia pada musim 2014-2015 meskipun belum pernah mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol.

Bergabung dengan Melaka United untuk Liga Super Malaysia tahun 2017. Bersama tim tersebut Marko Simic berhasil mencetak 9 gol setelah bermain dalam 8 pertandingan.

Marko Simic bisa dikatakan sebagai pemain sepakbola yang bisa bermain di banyak posisi, bahkan tidak hanya striker tetapi Simic bisa bermain di posisi sayap atau gelandang serang.

Hal tersebut menyebabkan Marko Simic tidak memiliki catatan banyak gol seperti striker lainnya
Marko Simic pernah membela tiga klub di Vietnam yaitu CLB bong da Dong Thap, Long An dan Binh Duong.

Mendapatkan tiga gelar selama perjalanan kariernya selama ini yaitu gelar juara di Liga Latvia tahun 2008 bersama Daugava Daugavpils dan selama membela tim tersebut Simic bermain sebanyak 20 kali namun hanya mampu menghasilkan 4 gol, kemudian gelar juara di Liga Vietnam dan piala Vietnam pada tahun 2015
Catatan gol yang dimiliki oleh Marko Simic adalah 10 gol dalam semusim, mungkin memang sedikit jauh dari lawannya.

Tetapi bukan berarti kemampuan permainan Marko Simic bisa diremehkan begitu saja. Tentu ada kemampuan luar biasa yang dimilikinya sampai bisa memiliki perjlanan karier yang juga luar biasa. Apalagi sudah ada banyak klub di Malaysia yang juga berebut memiliki striker asal Kroasia ini.

Sehingga Persija bisa dikatakan beruntung bisa mendapatkannya dan memperoleh dukungan dari skill yang dimiliki oleh Marko Simic demi memaksimalkan performa permainan dari Persija.