Profil Zahrahan, Gelandang Anyar Madura United -->

Profil Zahrahan, Gelandang Anyar Madura United

Aminullah
Jumat, 23 Maret 2018

Zah Rahan Krangar, Gelandang Madura United
Bola.eMadura.com - Madura United ternyata juga telah memperkanalkan pemain barunya yaitu Zah Rahan. Berita bergabungnya Zah Rahan ke Madura United memang cukup mengejutkan bagi publik karena berita yang berbeda bahwa pemain asal Liberia ini akan bergabung dengan Bhayangkara FC pada musim ini.

Berita biodata dari Zah Rahan :
Nama Lengkap :Zah Rahan Krangar
Panggilan :Zahrahan
TTL :Monrovia,7 Maret 1985
Klub saat ini :Madura United
Posisi :Pemain Sayap
Umur :33 Tahun
Asal :Liberia
Tinggi :165 cm
Zah Rahan memang bukan pemain baru di dunia sepak bola Indonesia karena sudah ada banyak prestasi yang ditorehkannya di sepak bola tanah air. Sehingga bukan hal baru lagi saat Zah Rahan harus bermain di berbagai liga di Indonesia untuk membela tim manapun. Sehingga sebenarnya Zah Rahan memang bukan wajah baru di dunia sepak bola Indonesia.

Melihat Perjalanan Karier Zah Rahan 
Memang sebelumnya santer terdengar bahwa Zah Rahan akan bergabung ke Bhayangkara FC, tetapi hal tersebut gagal dilakukan dikarenakan adalah masalah terkait hal administrasi. Hingga akhirnya Madura United adalah klub yang bisa mendapatkan Zah Rahan ini.

Bermain di posisi gelandang memang memberikan kekuatan di Madura United akan lebih kuat dengan adanya kedatangan Zah Rahan.

Berikut beberapa perjalanan karier yang telah dilalui Zah Rahan selama ini :
Bermain di Persekaba Bandung pada tahun 2004 sudah tampil dalam 24 pertandingan dan mampu menghasilkan 4 gol selama pertandingan tersebut.

Zah Rahan pertama kali nampak bersinar saat bermain di Persekabpas Pasuruan tahun 2005 sampai 2006 dan menjadi salah satu gelandang asing terbaik di Indonesia.

Hal tersebut membawa Zah Rahan menjadi pemain yang juga diincar oleh begitu banyak klub lainnya. Dalam 24 pertandingan yang dilakukannya berhasil menghasilkan 11 gol. Zah Rahan terpilih sebagai pemain terbaik di Perang Bintang 2006.

Sriwijaya FC tahun 2007 sampai 2010 Zah Rahan bermain dalam 100 pertandingan dan mencetak 25 gol. Di klub ini Zah Rahan juga menjadi salah satu pemain di Divisi Utama Liga Indonesia 2007, Piala Indonesia 2007 dan 2010.

Tahun 2010 sampai 2013, Zah Rahan bergabung dengan Persipura Jayapura dengan jumlah pertandingan paling banyak sepanjang perjalanan kariernya yaitu 120 pertandingan dan 32 gol berhasil dicetak
Di Felda United masuk ke Liga Super Malaysia Zah Rahan bermain sejak tahun 2014 sudah tampil dalam 73 pertandingan dan menghasilkan 22 gol.

Kemudian Zah Rahan masuk ke tim nasional Liberia dengan menghasilkan 2 gol dalam 13 pertandingan hingga kini sebelum masuk ke Madura United. Pada tahun 2008 Zah Rahan masuk dalam kualifikasi Piala Afrika 2008, meskipun dalam pertandingan tersebut timnya kalah tetapi Zah Rahan mampu menghasilkan satu gol cantik.

Masuknya Zah Rahan dalam Madura United memang memperkuat pasukan dari klub ini. Sebelumnya Madura United sudah memiliki Criatian Gonzales, Raphael Maitimo, Greg Nwokolo hingga Fachrudin Aryanto.

Sehingga kekuatannya akan semakin lengkap dan menyempurnakan pertandingan. Madura United sudah melakukan kontrak dengan Zah Rahan selama satu musim namun ada plus opsi untuk memperpanjang pada musim berikutnya. Memang Madura United juga ingin memperkenalkan Zah Rahan secara resmi setelah kedatangannya di Madura.