Sengit, Perebutan Gelar Top Skor Piala Presiden 2018 -->

Sengit, Perebutan Gelar Top Skor Piala Presiden 2018

Aminullah
Kamis, 01 Februari 2018

Bola.eMadura.com - Kick-off babak 8 besar Piala Presiden 2018 tinggal satu hari lagi. Para pemain dari 8 tim bakal berjibaku untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Diyakini persaingan juga akan menular ke perburuan gelar pencetak gol terbanyak alias topscorer. Selain bisa meningkatkan reputasi di sepak bola nasional, gelar topscorer juga menjanjikan hadiah tidak sedikit.

Dalam dua edisi Piala Presiden sebelumnya gelar topscorer direbut Zulham Zamrun (Persib) dan Cristian Gonzales (Arema FC). Di Piala Presiden 2015 Zulham Zamrun mencetak 5 gol buat Persib. Sedangkan di Piala Presiden 2017, Cristian Gonzales memborong 11 gol untuk Arema FC.

Saat topscorer sementara Piala Presiden 2018 adalah Stefano Lilipaly. Pemain Bali United itu sudah mengoleksi 4 gol dari dua kali bertanding di penyisihan Grup D.

Tiga gol yang dicetak Stefano Lilipaly dua diantaranya tercipta melalui penalti. Satu lagi dari permainan terbuka. Rincian 5 gol itu adalah hattrick ke gawang Borneo FC dan 1 gol saat melawan Persija.

Pesaing terdekat Stefano Lilipaly sekarang ini adalah Greg Nwokolo (Madura United), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar), dan Marko Simic (Persija). Ketiga pemain itu sama-sama mencetak 3 gol. Sedangkan Gonzales yang merupakan pemilik sepatu emas musim lalu baru mencetak 2 gol buat Madura United.

Dengan Piala Presiden 2017 mulai memasuki babak 8 besar, para pemain yang sekarang ada di daftar papan atas pencetak gol terbanyak bakal makin terpacu.

Apalagi babak 8 besar merupakan fase knock-out, sehingga tiap pemain bakal berusaha keras mempertahankan peluang timnya bertahan selama mungkin di turnamen pramusim ini. (source: liga-indonesia.id