Presiden Jokowi Pastikan Hadir di Final Piala Presiden

Presiden Jokowi Pastikan Hadir di Final Piala Presiden

SAKERA MEDIA
Rabu, 14 Februari 2018

Bola.eMadura.com - Ketua Steering Commite (SC) Piala Presiden, Maruarar Sirait (Ara), memastikan bahwa presiden republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), akan hadir pada final piala presiden 2018. Ia menyatakan telah menyerahkan secara langsung undangan kepada presiden Jokowi.

Ara memastikan itu karena pihaknya telah menyerahkan undangan kepada presiden pada Selasa (13/2/2018) di Istana Negara. Final Piala Presiden 2018 sendiri akan digelar pada Sabtu (17/02/2018) di stadion Gelora Bung Karno.

“Undangan final Piala Presiden 2018 telah saya serahkan langsung kepada presiden dan beliau siap menyaksikan langsung partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno,” Ujar Ara.

Di luar agenda menyerahkan undangan resmi kepada presiden, Ara mengaku jua menyampaikan laporan perjalanan Piala Presiden.

Selain itu, Ara juga menerangkan bahwa keamanan selama penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sejauh ini berjalan dengan kondusif.

“Atas kerja keras Polri dan TNI, penyelenggaraan Piala Presiden 2018 sangat kondusif dan kita semua berharap ini berlangsung sampai selesai,” kata Ara.

Masyarakat juga sangat antusias selama Piala Presiden 2018 berlangsung. Mulai dari suporter, masyarakat umum, hingga pedagang asongan.

“Jumlah penonton baik di stadion dan televisi sangat luar biasa, terbukti dari selalu padatnya stadion tempat bertanding dan rating televisi yang sangat bagus. Bukti bahwa Piala Presiden jadi hiburan rakyat,” kata Ara menjelaskan.

“Pedagang asongan juga senang dengan adanya ajang Piala Presiden, karena lebih diperhatikan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Persija Jakarta telah memastikan diri lolos ke final Piala Presiden 2018. Untuk saat ini, klub yang memilki supporter fanatik Tha Jackmania tersebut masih menunggu lawan hasil pertandingan antara Sriwijaya FC Vs Bali United dalam laga semifinal leg kedua.

Pertandingan leg kedua tersebut berlangsung pada Rabu, (14/2/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. (Unz. Ditulis ulang dari Liga-Indonesia.id)