Presiden Jokowi Berikan Apresiasi Tinggi Semua Sponsor Piala Presiden

Presiden Jokowi Berikan Apresiasi Tinggi Semua Sponsor Piala Presiden

SAKERA MEDIA
Jumat, 02 Februari 2018

Bola.eMadura.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi tinggi terhadap berbagai sponsor yang ikut andil dalam pergelaran Piala Presiden 2018. Seperti diantaranya ada Indika, Indofood, Sinarmas, dan juga EMTEK sebagai stasiun televisi resmi yang menyiarkan secara langsung ajang pra musim terbesar di Tanah Air itu.

Apresiasi yang disampaikan Presiden Jokowi, disampaikan langsung oleh Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait. Ara, biasa Maruarar disapa, menyatakan, hal itu disampaikan Presiden Jokowi, saat dirinya memberikan laporan fase grup Piala Presiden 2018 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Dijelaskan Ara, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi pergelaran Piala Presiden tanpa mengunakan uang negara sepeser pun. Baik itu dari APBN, APBD, dan juga BUMN. Di mana semua sponsor yang masuk adalah murni dari pihak-pihak swasta.

"Presiden Jokowi sangat mengapresiasi para sponsor yang sudah membantu terselenggaranya ajang Piala Presiden 2018. Indika, Indofood, Sinarmas, dan juga EMTEK atau Indosiar sebagai stasiun televisi yang menyairkan langsung, kami sangat berterima kasih atas komitmen yang sudah dijalani bersama," ungkap Ara.

"Dari Piala Presiden ini yang sama sekali tidak mengunakan uang negara, sekaligus membuka mata kita jika sponsor swasta sangat tertarik dengan sepak bola Indonesia. Industri seperti ini harus terus dijaga. Ajang Piala Presiden harus menjadi contoh yang baik untuk turnamen atau kompetisi resmi sepak bola Indonesia," lanjut pria yang sudah tiga kali ditunjuk sebagai Ketua SC tersebut.

Seperti diketahui bersama, ajang Piala Presiden tahun ini sudah memasuki babak 8 besar. Di mana empat laga yang akan terjadi pada 3-4 Februari di Stadion Manahan, Solo, akan mempertemukan Persebaya Surabaya kontra PSMS Medan, Bali United vs Madura United. Dan dua laga lain yaitu Persija Jakarta kontra Mitra Kukar dan Arema FC bentrok dengan Sriwijaya FC (SFC).

Untuk juara, panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 3,3 miliar. Sementara runner-up mendapat Rp 2,2 miliar, peringkat ketiga Rp 1,1 miliar, peringkat empat Rp 550 juta. Tak hanya itu, Piala Presiden juga akan memberikan hadiah untuk beberapa kategori.

Seperti diantaranya untuk gelar top skorer akan mendapat uang Rp 150 juta, pemain terbaik Rp 250 juta, pemain muda terbaik Rp 150 juta, wasit terbaik Rp 50 juta, suporter terbaik Rp 100 juta, lomba pemberitaan Rp 180 juta.