Pasoepati Tampung The Jakmania, Bonek dan Singamania

Pasoepati Tampung The Jakmania, Bonek dan Singamania

SAKERA MEDIA
Jumat, 02 Februari 2018

Bola.eMadura.com - Indahnya kebersamaan. Kira-kira itulah yang terpancar dari kebersamaan tiga kelompok suporter yang sudah tiba di Solo. The Jakmania, Singamania dan Bonekmania sudah terlihat di kawasan Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (2/2/2018) siang.

Seperti diketahui, stadion termegah di Jawa Tengah itu akan menjadi panggung babak 8 besar Piala Presiden 2018. Laga babak 8 Besar ini dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu (3-4/2/2018).

Setidaknya sudah ada puluhan suporter yang sudah tiba di Solo untuk mendukung tim kesayangannya berlaga nanti. Bahkan para suporter ini udah tiba di Solo sejak Kamis (1/2/2018) kemarin.

Meski pertandingan baru berlangsung akhir pekan besok, suporter ini dengan mantap hadir di Kota Bengawan sejak beberapa hari sebelumnya. Selama di Solo, puluhan suporter ini ditampung dalam sebuah ruangan milik kelompok suporter asal Solo, Pasoepati. 

Mereka ada di sekretariat Pasoepati yang terletak dibawah tribune tertutup Stadion Manahan. Ketiga kelompok suporter tadi ditampung secara bersama-sama di ruangan dengan ukuran yang luas itu.

“Kami sengaja datang lebih awal karena biar lebih leluasa menyiapkan diri sebelum mendukung Persija melawan Mitra Kukar Nanti,” terang  seorang Jakmania asal Bekasi,  Sahidin di Solo, Jumat (2/2/2018) siang. 

Selain itu, Sahidin menuturkan datang lebih awal bersama tujuh rekannya yang lain untuk menghindari lalu lintas yang lebih padat pada akhir pekan. Dia mengaku bersyukur dapat ditampung di sekretariat Pasoepati selama berada di Solo. Setidaknya, lanjut dia, ini akan menekan pengeluarannya.

Sedangkan seorang Bonekmania benama Aditya mengaku senang dapat bertemu dengan suporter dari tim lain selama ditampung di sekretariat Pasoepati. Dia mengatakan dengan berbaur bersama Jakmania dan Singamania, ini tentu akan lebih menyatukan kelompok suporter dari tim yang berbeda.

“Terima kasih Pasoepati atas sambutannya kepada kami yang datang dari berbagai daerah,” tandasnya. (Source: liga-indonesia.id)