2.000 TNI-Polri akan Diturunkan dalam Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

2.000 TNI-Polri akan Diturunkan dalam Babak 8 Besar Piala Presiden 2018

SAKERA MEDIA
Kamis, 01 Februari 2018

Foto: okezone.com
Bola.eMadura.com - Gelaran fase krusial, babak perempat final  Piala Presiden 2018 akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu-Minggu (3-4/2/2018). Ribuan suporter tim kontestan dipastikan bakal hadir di Kota Solo untuk memberikan dukungan terbaiknya pada tim kesayangannya.

Dari 8 kontestan ada tiga tim yang dikenal memiliki suporter dalam jumlah besar. Tiga tim itu adalah Arema FC, Persebaya, dan Persija. Ini belum termasuk Sriwijaya FC (SFC), Madura United, atau Bali United, yang suporternya mulai bergairah. Menyikapi hal ini panpel tak ingin kecolongan. Oleh karena itu jumlah keamanan yang diterjunkan akan ditingkatkan.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Solo, Kompol Arief Joko, mengatakan, ada sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan guna menjaga kondusivitas penyelenggaraan babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Tidak hanya dari Polresta Surakarta, personel kepolisian dari kawasan Solo Raya seperti Wonogiri, Klaten, Boyolali, Sragen, hingga Karanganyar, akan diterjunkan. "Solo siap menjadi tuan rumah babak 8 besar Piala Presiden 2018. Pengamanan diback-up Polda Jawa Tengah," ungkap Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Kamis (1/2/2018). 

Dalam pengamanan ini pihaknya akan menerapkan pola tertentu agar semua agenda berjalan dengan lancar dan aman. Pada Kamis ini kepolisian, panpel, dan perwakilan suporter, sudah melakukan pertemuan di Mapolresta Solo.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Solo menghimbau suporter untuk menjaga keamanan dan ketertiban. "Pihak keamanan akan menindak tegas jika ada yang coba melanggar aturan atau berbuat onar," kata Kapolresta. (Source: liga-indonesia.id)