Kemampuan Madura United Bakal Diuji Persebaya di Piala Presiden

Kemampuan Madura United Bakal Diuji Persebaya di Piala Presiden

SAKERA MEDIA
Jumat, 26 Januari 2018

Foto: Facebook Page Madura United FC
Bola.eMadura.com - Skuat Madura United FC tinggal butuh 1 poin saat menghadapi Persebaya, dalam laga ketiga Grup C Piala Presiden 2018, Minggu (28/1/2018) mendatang. Tambahan 1 poin sudah cukup untuk mengunci puncak klasemen penyisihan grup dan lolos ke babak 8 besar.

Tapi perkaranya tidak akan semudah membalik telapak tangan. Madura United harus menghadapi Persebaya sebagai tuan rumah Grup C di pertandingan terakhir.

Bajul Ijo lengkap dengan puluhan ribu suporter fanatiknya, siap memberi perlawanan terhadap Madura United, salah satu simbol tim yang mapan di Liga 1.

Aspek itu disadari betul oleh pilar pertahanan Madura United, Fachrudin Aryanto. Pemain asal Klaten itu berujar kalau Persebaya bukan lawan yang muda. Meski status mereka adalah tim promosi.

"Atmosfer pertandingan melawan Persebaya pasti berbeda. Ditambah lagi itu nanti adalah laga kunci untuk lolos ke babak 8 besar," kata Fachrudin Aryanto yang juga bek tengah timnas Indonesia ini.

Secara teknis skuat Madura United bisa dikatakan satu tingkat di atas Persebaya. Pasalnya tim arahan Gomes de Oliviera itu memiliki banyak pemain berpengalaman, tidak terkecuali Cristian Gonzales.

"Tapi mental yang akan menjadi penentu. Untuk itu kami harus menyiapkan aspek mental ini secara maksimal," tutur Fachrudin Aryanto.

Saat ini Madura United ada di puncak klasemen Grup C. Dua kali laga berhasil dilalui dengan kemenangan. Namun Persebaya juga mengancam karena hanya berselisih 2 poin dengan Madura United.

Tim yang berhak lolos ke babak 8 besar adalah 5 juara grup, ditambah 3 runner-up terbaik. Jadi seandainya Madura United atau Persebaya yang kalah di laga nanti, masih bisa berharap lolos dari jalur runner-up terbaik. (soure: liga-indonesia.id